Nyaris Jadi Mangsa Jenglot

PERJALANAN dari Yogyakarta ke Bali memang cukup lama. Terlebih jika menggunakan mobil pribadi. Setidaknya itu yang dirasakan Karna, Surya dan Sena. Mereka berencana liburan ke Bali setelah pengumuman kelulusan. Saat memasuki hutan di wilayah Situbondo, Sena mengeluh kebelet. Waktu itu hampir Magrib.

Sena pun minta mobil dihentikan dan keluar dari mpbil mencari tempat untuk kencing. Ia melihat ada sebuah sumur tua yang tertutup. Karena sudah tak tahan, Sena langsung kencing tanpa permisi.

Setelah selesai, Sena membuka tutup sumur itu. Ia ingin cebok. ‘Gandriiikkk!’, muncul sesosok jenglot yang terbang dari bawah sumur. Taringnya sangat panjang. Terlihat pula jantung masih berdetak. Tanpa basa-basi, Sena langsung lari. Tapi tiba-tiba jenglot sudah di depannya. Sena pun terjebak dengan jenglot itu.
Surya dan Karna mulai merasa aneh. Pasalnya, sudah cukup lama Sena belum kembali. Mereka lantas menyusul. Saat dekat dengan sumur tua, mereka terkejut melihat Sena dalam keadaan terikat tali berdarah dan jenglot terbang di sekitarnya. Tak ayal mereka langsung sembunyi.

“Waduh gimana nih Kar, Sena malah diikat jenglot. Mana sudah mau Magrib lagi,” keluh Surya

“Ssssttt…. Aku punya rencana. Kamu pancing jenglotnya dan aku akan bebasin Sena,” jelas Karna

Mereka pun memulai rencana. Surya memancing perhatian jenglot itu. Setelah melihat Surya, jenglot itu terbang ke arah Surya. Surya langsung lari ngibrit. Sementara Karna menyelamtkan Sena. Beruntung ikatan itu bisa dibuka.

“Ayo Sen, kita pergi.”

“Loh, si Surya gimana?”

“Sudah, ikuti saja, aku punya rencana.”

Sena mengikuti saja rencana Karna. Surya akhirnya kembali lagi ke sumur tua itu. Kali ini jenglot itu hendak langsung memangsa Surya. Surya ngos-ngosan dan berada di tepi sumur.

“Sekaraaang!!!” teriak Surya

Karna langsung memukul jenglot dari belakang. Jenglot itu terjatuh ke sumur. Secepat kilat, Sena menutup sumur tua itu. Di atasnya di tindih batu. Setelahnya mereka langsung pergi meninggalkan tempat itu dan melanjutkan perjalanan. -Semua nama samaran- (Septa Berlianto)

Read previous post:
Memeriahkan HUT ke-74 RI, Dinas Pariwisata DIY Gelar Berbagai Lomba

BANTUL (HARIAN MERAPI) - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba di halaman kantor

Close