Mata Pancing Nyangkut Tumbal Mata

WALIJO yang tengah dapat shift libur di tempat kerjanya di rumah makan, berencana mancing di pinggir Kali Bedog di wilayah Sleman. Kali ini ia mengajak Suwarno. Pukul 15.00, mereka berangkat menuju lokasi. Dengan membawa peralatan pancingnya, mereka langsung tancap gas. Sesampainya di lokasi, mereka langsung memasang umpan dan memancing.

Sudah satu jam tapi ikan belum juga mereka dapatkan. Tiba-tiba Walijo berteriak: “Eh, ini kayaknya aku dapet. Berat ini.”

Sementara itu Suwarno merasakan hal aneh. Ia memilih untuk mengentas pancingnya dan melihat saja. Dengan satu kali tarikan, Walijo akhirnya berhasil mengentas pancingnya. Tapi ia terkejut. Bukannya mendapat ikan, namun sebuah benda mirip dengan mata manusia. Walijo bingung sendiri dan merasa merinding.

“Eh, No, kok aku malah dapat benda ini ya. Bentuknya mirip mata?”

“Sssttt… Sebaiknya sekarang kamu tutup mata, lalu membaca Ayat Kursi,” kata Wuwarno.

“Lah emangnya kenapa?”

“Sudah ikuti aku saja”

Mereka pun membaca Ayat Kursi. Setelah selesai membaca, mereka membuka mata.
“Gandriiikk…!, tiba-tiba muncul makhluk menyeramkan dengan kepala yang tidak ada matanya. Setelah muncul ke permukaan, badannya tinggal tulang.

Kepalanya masih berrambut, juga terlihat jantungnya berdetak. Serentak mulutnya menganga. Mereka berdua terdiam mematung seketika. Suwarno juga nampak terus berdoa. Mulutnya komat-kamit membaca doa. Seketika mayat itu mendekat. Tanpa basa-basi, mereka langsung membereskan barang-barangnya dan lari tunggang langgang.

“No, tadi itu apa?: tanya Walijo terengah-engah

“Tadi itu mayat korban pesugihan yang dibuang di situ. Dan yang kau dapat tadi itu tumbal matanya. Jangan pernah kembali ke situ lagi,” jawab Suwarno serius.
Sejak saat itu, Warlijo kapok mancing di tempat itu. Ia juga tidak mau lagi mancing di tempat angker bin wingit, terlebih jika tidak bersama Suwarno. – Semua nama disamarkan – (Septa Berlianto)

Read previous post:
Daging Sapi Bantu Cegah Anemia

SEIRING kemajuan teknologi, aneka produk dipromosikan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Namun sebagian produk menggunakan bahan kimia, sehingga berpeluang menambah

Close