Sadar Setelah Melihat Sosok Misterius

KEBIASAAN menyontek selalu dilakukan oleh Nadira. Karena itu, jika ulangan nilainya relatif lebih bagus dari teman-temannya sekelas. Namun demikian, para guru tak ada yang tahu rahasia apa yang menjadikan nilai Nadira selalu di atas rata-rata.

Barulah semua rahasia itu terbongkar, kala diadakan ulangan tengah semester. Tiba-tiba dengan tergopoh-gopoh Nadira minta izin pada guru pengawas di kelasnya untuk ke toilet buang air kecil. Guru yang sedang mengawasi pun mempersilakan Nadira ke toilet, tanpa curiga apapun. Karena itu merupakan kebutuhan biologis setiap manusia, jadi tidak boleh dilarang.

Hanya saja, teman0teman sekelas dan guru pengawas merasa heran, mengapa Nadira pergi ke toilet begitu lama? Sampai akan habis waktu ulangan, Nadira belum juga kembali. Karena dirasa terlalu lama, maka guru pengawas menyusulnya ke toilet siswa.

Betapa kagetnya sang guru saat sampai di toilet siswa. Pintu toilet dikunci dari dari dalam, dan diketuk tak ada jawaban. Lalu oleh guru diminta pesuruh untuk mendobrak pintu toilet itu secara paksa. Begitu pintu terbuka, tampak Nadira tergeletak di toilet siswa tersebut tak sadarkan diri.

Dengan dibantu para guru yang lain, Nadira pun diangkat ke ruang UKS. Setelah diberi minyak kayu putih dan diberi pertolongan pertama, sadarlah dia dari pingsannya. Oleh Bu Mita, guru yang menolongnya, Nadira ditanya mengapa dia sampai pingsan di toilet.

Nadira akhirnya mengatakan dengan terus terang dan jujur, bahwa saat pergi ke kamar mandi tersebut bukanya akan buang air kecil melainkan akan membuka contekan yang telah dibuatnya dari rumah. Namun begitu membuka contekan, tampaklah olehnya sosok menakutkan berada di dalam toilet, seakan mau merebut contekan tersebut.

Nadira dibuat pun tak berdaya menghadapi situasi tersebut. Lantaran sakit takutnya, Nadira pun tak sadarkan diri dan terjatuh di dalam toilet.
Usai kejadian itu, Nadira minta maaf pada para guru dan mengaku kapok tak akan lagi mencontek. Nadya sadar jika ingin pandai memang harus belajar. Kini kebiasaan nyontek Nadira sudah berhenti, gara-gara penampakan sosok misterius yang menakutkan di toilet sekolah. – Semua nama samaran – (Haura Arzaqi Wijayantri)

Read previous post:
MAKAM PETILASAN EYANG SEMAR DI GUNUNG TIDAR (1) – Dewa Pengasuh Kesatriya yang Menyamar Hamba

Di tengah kehidupan masyarakat Jawa, hampir tidak ada yang tidak mengenal tokoh bernama Semar atau Sang Ismaya. Nama tokoh panakawan

Close