Bau Wangi di Ruang Pojok Kantor

PAK Mar (bukan nama asli) seorang penjaga di sekolah dasar di daerah Gunungkidul. Ia rajin bekerja dan selalu datang paling awal, termasuk saat pulang juga paling akhir sendiri. Selama bekerja di sekolah itu, sudah 5 kali ganti kepala sekolah. Semua meninggalkan berbagai kenangnan dan pengalaman yang unik dan menarik disimak.

Pal Mar sudah kenyang asam garam di sekolah tersebut. Termasuk kisah yang penuh misteri. Ia menuturkan ada sesuatu yang menjadi pikiran dan tanda tanya. Baik perangai siswa yang begitu menarik juga unik dan beberapa karakter tiap warganya yang begitu berganti-ganti temperamennya.

Suatu saat ia dikagetkan dengan warga sekolah yang meninggal dunia. Kian menjadikan rasa penasaran, karena yang meninggal itu mereka yang duduknya di pojok ruang kantor. Selama pengamatan Pak Mar, dalam 10 tahun ini ia memperhatikan keanehan ruang pojojk kantor itu. Kok ndelalah, sudah ada 3 warga yang meninggal dunia. Dan ketiganya selalu duduk di pojok ruang itu.

Terkait dengan hal itu, memang pernah tercium soal bau aneh semerbak memenuhi pojok ruang. Saat ada kegiatan perkemahan dan juga lembur saat akreditasi, ada beberapa orang guru yang menghirup aroma wangi bunga itu. Mungkinkah ada pengaruh dengan suasana pojok ruang kantor?

Dalam bincang warga sekolah, kabar angin itu membuat suasana kian heboh. Oleh Pak Bon kemudian disarankan agar warga sekolah jangan takut dengan hal ini. “Kita berdoa saja dengan berserah pada Tuhan, bahwa semua ada yang mengatur hidup kita. Karena ini semua adalah bentuk penyerahan secara total,” kata Pak Bon yang terhitung sudah sepuh.

Oleh sesepuh yang paham soal wilayah ini, memang dikatakan ada kejadian yang unik. Sering kali ada keganjilan yang semua ini tak perlu dibuat yang berlebihan. Selagi kita berbuat baik dan tak saling mengganggu. Setelah diberi ‘wejangan’ seperti itu, suasana pun kian membaik dan terkondisikan. (WA Sutanto)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Masa Kampanye, Siskamling Ditingkatkan

TEMANGGUNG (MERAPI) - Jajaran Kepolisian Resort Temanggung meningkatkan patroli sampai ke pelosok dusun untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada

Close