GELAR SENI DAN BUDAYA HARLAH NU KE-93 – Ajang Kreativitas Masyarakat Dusun Kerto

MERAPI-ISTIMEWA Jalan sehat mengawali acara gelar Seni dan Budaya Dusun Kerto, Pleret.
MERAPI-ISTIMEWA
Jalan sehat mengawali acara gelar Seni dan Budaya Dusun Kerto, Pleret.

GELAR seni dan budaya dalam rangka Harlah NU ke-93 dan SD NU Pemanahan ke-3 di Dusun Kerto Pleret Bantul berlangsung meriah, Minggu (3/3). Acara yang dilaksanakaan di kompleks SD NU Pemanahan Kerto ini dihadiri Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, jajaran pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Pleret serta tamu undangan lainnya.

Menurut ketua panitia Nurudin Husein, gelar seni budaya Dusun Kerto baru pertama kalinya dilaksanakan. “Tujuan penyelenggaraan gelar seni budaya Dusun Kerto adalah untuk meningkatan kegiatan seni dan budaya sekaligus sebagai ajang kreativitas masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi,” jelas Nurudin

Dimulai pukul 07.30 WIB, acara diawali dengan jalan sehat warga Kerto Pleret dan sekitarnya kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Pemotongan tumpeng ini sebagai tanda peringatan Harlah NU ke-93 dan SD NU Pemanahan ke-3 serta launching TK Masyitoh Pemanahan.

Gelar seni budaya dimeriahkan adanya penampilan berbagai group kesenian antara lain Gejog Lesung, Hadroh, group band dan penampilan bintang tamu Ratu Kendang Mutik Nida dari Semarang.

Wardoyo selaku Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata DIY berharap kegiatan gelar seni budaya yang ada di Dusun Kerto Pleret dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan agar mampu membawa efek positif bagi warga setempat.

“Semoga dapat memacu semangat untuk selalu melestarikan seni budaya serta memaksimalkan potensi-potensi yang ada untuk kesejahteraan warga,” tegas Wardoyo. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Alokasi Kuota PPDB Dikritisi

UMBULHARJO (MERAPI) - Konsep pembagian kuota zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP negeri di Kota Yogyakarta dikritisi DPRD

Close