CERITA MISTERI – Aksi Hantu Tentara Garnisun

SUASANA seputar kawasan ini memang aman nyaman teduh dan menyenangkan. Dikelilingi banyak pohon cemara tempat burung-burung bercengkerama. Kalau mereka sedang berkumpul di pagi hari, kicauannya sungguh menawan hati.

Selain ditumbuhi banyak pohon-pohon cemara yang tumbuh menjulang tinggi, tanah-tanah yang lapang terhampar di kawasan itu merupakan padang rumput yang asri.

Itulah suasana tenang yang melingkupi The Beauregard House, sebuah bangunan yang ada di Chalmette, Louisiana. Bangunan itu berada di kawasan yang kemudian dikenal sebagai Chalmette Battlefield.

Sebaliknya di malam hari, suasana tempat ini sungguh amat sunyi sepi. Kalau bulan tidak sedang purnama, misalnya, tentu saja kegelapannya ibarat tak bertepi.

Namanya juga Chalmette Battlefield, lingkungan ini dulu kala menjadi medan perang yang amat sengit. Bangunan tersebut dimungkinkan sebagai sebuah markas garnisun sebuah pasukan. Tentu saja loksai itu menjadi incaran pasukan lawan untuk digempur.

Menurut warga, dari arah Beauregard House itu sering terdengar suara meriam maupun suara letusan senapan. Keadaan ini muncul sekali-sekali dan warga Louisiana sudah menganggapnya sebagai hal biasa.

Dulu, mereka sempat cemas dan mengira di situ memang benar-benar sedang terjadi peperangan atau kerusuhan. Sepertinya gaduhriuh suara senapan dan meriam dari tempat tersebut merupakan adu kekuatan antara tentara penyerang dan pasukan yang sedang mati-matian melindungi markas dan pertahanan.

Warga sekitar juga berkisah, sering melihat ada sejumlah tentara yang berjalan-jalan di sekitar rumah itu. Hal yang mengejutkan, ada sebagian tentara yang tidak tampak kepalanya. Ada yang tertatih-tatih pincang dan berjalan dengan tongkat, juga ada yang mengusung tandu berisi tentara yang terluka.

Menyaksikan hal ini warga langsung sadar bahwa yang mereka lihat bukan tentara biasa, melainkan hantu serdadu yang sedang masuk ke markas itu.

Banyak orang menilai, ada banyak makhluk halus yang tinggal di kawasan Chalmette Battlefield. Selain serdadu, di kawasan itu juga sering muncul penampakan wanita berkerudung putih. Warga menyebutnya sebagai hantu jururawat. Tak cuma seorang tapi juga berjalan bersamaan dengan langkah tergesa-gesa.

Sosok-sosok jururawat ini muncul pada sekitar pukul 02.00 dinihari. Kemunculannya hanya sekilas dan kemudian mereka kembali masuk ke Beauregard House. Di masa lalu, kawasan itu memang pernah menjadi medan perang yang beken dengan sebutan Battle of New Orleans. (JB Santoso)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Kaca mobil korban pecah dilempar batu cah klitih
Mobil Dilempar Batu Cah Klitih, Balita Terluka

TEMPEL (MERAPI)- Mobil yang ditumpangi M Ridwan (30) bersama istrinya Amalia (30) warga Tegal Gentan, Margoagung, Seyegan, Sleman dilempar batu

Close