CERITA MISTERI – Lady Meninggal Saat Melahirkan

BANGUNAN megah indah bergaya kuno yang menjulang di tengah-tengah perkebunan amat luas ini lazim disebut dengan Susie Plantation. Amat terkenal karena menyimpan banyak cerita berbau mistis. Tak sedikit orang pernah menjadi saksi keangkerannya.
Tepatnya, bangunan tersebut berada di Centerville, Lousiana, Amerika Serikat. Pilar-pilar gedungnya berukuran besar-besar dengan warna krem atau putih kekuningan, sedang lantai marmernya memiliki corak yang sangat indah menawan.

Sejak lama sejumlah paranormal menengarai aktivitas supranatural di tempat ini begitu tinggi. Banyak kejadian mistis muncul di tempat itu. Namun yang paling sering terjadi adalah penampakan Addie E Harris, perempuan cantik jelita yang semula mewarisi rumah itu.

Addie E Harris menikah dengan James Stirling Hereford. Karena cintanya kepada Addie, Stirling Hereford mempersembahkan rumah megah itu sebagai mas kawin.

Sayang dalam perkawinan itu umur Addie tidak panjang. Dua tahun setelah menikah, yakni pada tahun 1876, ia meninggal dunia saat melahirkan buah hati hasil perkawinannya. Waktu itu Addie E Haris dikenal sebagai wanita muda yang sangat canti. Usianya baru kur-kuran tahun. Tidak heran apabila James Stirling Hereford amat mencintainya.

Konon sejak peristiwa itu, hantu Addie gentayangan di Susie Plantation. Ia tidak mengganggu orang-orang yang tinggal di rumah itu, semata-mata hanya ingin menunjukkan bahwa dirinya masih ada di tempat itu.

Untuk mengenang isteri yang dicintainya, Stirling Hereford memakamkan Addie di halaman Susie Plantation dengan cungkup yang amat indah. Nisannya terbuat dari marmer dan diberi tulisan “Weep not for me. I am not dead. I only sleepth.” Yang artinya antara lain, “jangan lupakan saya karena saya tidak meninggal, melainkan hanya tidur di sini”.
Selain hantu Addie, di tempat itu juga sering muncul sesosok pria kulit hitam. Warga Louisiana menyebut hantu itu sebagai penampakan budak yang pernah dipekerjakan di perkebunan itu. Kebetulan pula di rumah angker itu terdapat foto sejumlah budak kulit hitam.
Kendati angker, Susie Plantaton termasuk bangunan yang terawat. Banyak orang datang ke tempat ini untuk mengenang masa lalu, ketika era perbudakan masih eksis. (Hanny S/Jbo)

Read previous post:
SIDANG PENIPUAN INVESTASI-Terdakwa Tak Beritikad Baik Kembalikan Modal

  BANTUL (MERAPI) - Sidang perkara penipuan yang menyeret terdakwa, Ny Agt (46) warga Sedayu Bantul kembali diajukan ke muka

Close