Alumni AKABRI 2001 Baksos Didistribusi Paket Sembako di Seluruh Indonesia

Kapolres AKBP Leganek Mawardi membagikan sembako ke warga miskin di Gondangrejo (Foto:Abdul Alim)
Kapolres AKBP Leganek Mawardi membagikan sembako ke warga miskin di Gondangrejo (Foto:Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Bakti sosial Alumni AKABRI 2001 Dwipa Arya (AD, AU, AAL dan Polri) digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Para alumni yang kini berstatus pimpinan pasukan merapat ke masyarakat paling terdampak Covid-19 untuk meringankan bebannya.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi merupakan salah satu alumni angkatan tersebut. Ia mengatakan sumbangan sukarela dirinya dan para pejabat TNI dan Polri yang dulunya satu angkatan terhitung lumayan. Donasinya dialokasi pengadaan ribuan paket sembako untuk warga kurang mampu mulai Sabang sampai Merauke. Yakni 11.995 paket sembako termasuk di dalamnya 19,7 ton beras.
“Ini gerakan nyata kami membantu penanganan bidang sosial akibat Covid-19. Idenya spontan dan direspons positif seluruh alumni yang kini menjadi pimpinan pasukan di seluruh Indonesia,” kata Leganek kepada wartawan, Kamis (21/5).

Penyerahan bantuan di wilayah Eks Karisidenan Surakarta berlangsung di beberapa lokasi. Di Karanganyar, berlangsung di Gondangrejo, Colomadu dan Mojogedang. Di tiga titik itu dibagikan 995 paket sembako dan bahan makanan lainnya.
Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud Adi Soemarmo Letkol (Nav) Janur Yudo Anggoro mengucapkan apresiasinya kepada para sukarelawan dari para alumni. Ia bersyukur masih terdapat sikap sosial dan kepedulian terhadap sesama manusia di tengah pandemi Covid-19.
“Harapan dari kami para alumni AKABRI 2001 ini agar kegiatan ini bisa menginspirasi untuk warga lain agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,”

Salah satunya digelar di wilayah Kabupaten Karanganyar. Paket sembako dibagikan di tiga titik diantaranya Gondangrejo, Colomadu dan Mojogedang.
“Kami pilih lokasi ini, karena masih banyak warga terdampak yang membutuhkan bantuan. Kita bagikan bahan makanan dan 995 paket sembako,” imbuhnya.

Ditambahkan Letkol (Nav) Janur Yudo Anggoro, Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud Adi Soemarmo, dirinya bersama rekan alumni yang lain sangat mengapresiasi sekali karena kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dimana semua aktifitas dibatasi.

“Harapan dari kami para alumni AKABRI 2001 ini agar kegiatan ini bisa menginspirasi untuk warga lain untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Janur Yudho Anggoro

Melalui baksos pembagian sembako ini diharapkan hubungan TNI dan Polri kian mesra. (Lim)

Read previous post:
PASANG SURUT KERAJAAN TARUMANEGARA (4) – Meninggalkan Tujuh Prasasti Batu

BUKTI adanya Kerajaan Tarumanegara, diperkuat dengan ditemukannya tujuh buah prasasti batu. Ada lima di Bogor, satu di Jakarta dan satu

Close