Kapolda Jateng Berharap Kampanye Santun

 

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menandatangani deklarasi kampanye Pemilu damai. (Merapi-Sukaryono)
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menandatangani deklarasi kampanye Pemilu damai. (Merapi-Sukaryono)

SEMARANG (MERAPI) – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono meminta kepada peserta pemilu dan tim suksesnya selama berlangsung masa kampanye untuk menjaga etika.
“Kita pada masa kampanye Pemilu harus mengedepankan etika, sopan santun, anti hoax, anti SARA dan anti money politic,” ungkap Kapolda Irjen Pol Condro Kirono pada acara
deklarasi kampanye Pemilu Damai, Minggu(23/9) pagi di lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang.

Kapolda pada deklarasi Pemilu yang dihadiri di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan, pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg serta DPD secara serentak perlu disambut dengan suka cita. Polda Jateng bersama jajarannya Polres dan Polrestabes dalam pengamanan khusus di daerah Jawa Tengah mengawali kombinasi kerja KPU sebagai penyelenggara Pemilu dengan mendeklarasikan kampanye Pemilu yang aman damai dan sejuk.

“KPU yang menyelenggarakan Pemilu aman damai dan sejuk, maka kita pun juga menghendaki selama proses, setiap tahapan Pemilu berjalan aman. Jadi kegiatan ini juga saling menguatkan agar semua berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Pucuk pimpinan jajaran Polda Jateng berharap dalam penyelenggaraan kampanye sampai pemungutan 17 April 2019, penghitungan suara, dan nantinya pelantikan, baik presiden/wakil presiden maupun wakil rakyat yang terpilih dalam kondisi aman dan kondusif.

Ketua KPU Joko Purnomo mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak Pilpres,Pileg dan DPD telah dimulai pada 23 September 2018 dan akan diakhiri pada 17 April 2019 mendatang. Rentang waktu yang cukup panjang dalam pelaksanaan kegiatan kampanye harus disambut gembira dengan menjaga ketertiban dan memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua KPU sebagai penyelenggara negara mengajak seluruh rakyat dengan tetap menjaga integritas, persatuan dan kesatuan dengan tekad mencerdaskan kehidupan bangsa dan adil.
Deklarasi kampanye damai dihadiri para calon legeslatif dari semua partai dan DPD, ormas, termasuk Banser, Ansor, Pemuda Pancasila, Bantuan Komunikasi (Bankom), Banpol serta pelajar SMA. (Sky)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Bubarkan Geng Pelajar

  KEBERADAAN geng remaja atau geng pelajar sangat meresahkan masyarakat. Acap mereka berbuat onar di masyarakat, mulai dari tawuran hingga

Close