Diluncurkan di Bali, IHWG FKUI serukan pentingnya memilih air minum berkualitas dan pemenuhan gizi seimbang  

- Minggu, 27 November 2022 | 08:00 WIB
   FKUI bersama Danone Aqua meluncurkan inisiatif Hydranation di Bali pada Jumat (25/11/2022)
  FKUI bersama Danone Aqua meluncurkan inisiatif Hydranation di Bali pada Jumat (25/11/2022)

HARIAN MERAPI - Indonesian Hydration Working Group (IHWG) FKUI bersama Danone Aqua meluncurkan inisiatif Hydranation yang di kick off di Bali pada Jumat (25/11/2022)

Yakni, melalui pelaksanaan pengabdian masyarakat dengan tujuan menegaskan pentingnya menjaga kebutuhan air minum berkualitas serta nutrisi seimbang untuk Indonesia yang lebih sehat.

Kegiatan ini sekligus dalam rangka memperingati usia IHWG FKUI yang ke-10.

Baca Juga: Enam manfaat dzikrullah, di antaranya menambah keteguhan hati

Ketua IHWG FKUI, Dr. dr. Diana Sunardi, MGizi, SpGK, mengatakan, air merupakan zat gizi dengan kontribusi terbesar dalam tubuh,

untuk itu penting bagi masyarakat untuk memastikan cukupnya konsumsi air minum dalam setiap kesempatan guna menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

“Publikasi ilmiah European Journal of Nutrition tahun 2018 menyebutkan bahwa sekitar satu dari lima anak di Indonesia masih belum cukup minum. Padahal, sebanyak dua per tiga tubuh kita terdiri dari air yang fungsinya tidak bisa digantikan oleh zat gizi lain."

"Karena tubuh tidak bisa memproduksi air, kebutuhan air harus terpenuhi melalui konsumsi cairan dengan jumlah yang cukup agar tubuh dapat berfungsi secara optimal. Dalam menjalankan aktivitas apapun dalam keseharian, tubuh kita memerlukan asupan cairan dengan jumlah yang cukup," jelas Dr dr Diana.

Sejalan dengan hal tersebut, Hydration Science Consultant Danone-Aqua, dr. Tria Rosemiarti menjelaskan bahwa tidak hanya dari sisi kuantitasnya, tetapi dalam memenuhi kebutuhan air minum, masyarakat juga perlu memperhatikan kualitas air yang dikonsumsi.

Baca Juga: Daftar hari libur tahun 2023, dari libur tahun baru, hari nasional hingga cuti bersama, total 24 hari

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sering Mengalami Mual? Ini Cara Mengatasinya

Minggu, 8 Januari 2023 | 15:33 WIB
X