• Selasa, 16 Agustus 2022

BEBASKAN GANGGUAN KESEHATAN SECARA AMAN (8) - Jus Durian Turunkan Risiko Depresi

- Selasa, 25 Desember 2018 | 07:17 WIB

-
MERAPI-SULISTYANTO
Jus durian mampu mendukung kesehatan badan asal tak berlebihan mengkonsumsinya.

SEBAGIAN bahan alami berkhasiat sudah biasa digunakan warga untuk membantu membebaskan maupun mencegah aneka keluhan kesehatan. ada berbagai pilihan. Apalagi bagi warga yang senang memanfaatkan bahan-bahan alami ataupun herbal yang diyakini aman.

Satu di antaranya memanfaatkan bagian tanaman dari bambu kuning maupun durian. Pemanfaatan bambu kuning seperti telah dijelaskan warga Mantrijeron Wawan K di Merapi sebelumnya, terutama bagian akar dan rebungnya. Bahkan cukup mengkonsumsi olahan rebung dari jenis bambu ini antara lain dapat membantu menstabilkan kadar gula darah, melarutkan kolesterol jahat dan melancarkan peredaran darah.

“Ada lagi yang meyakini, bambu kuning dapat membantu terapi melawan penyakit kuning atau liver,” paparnya, baru-baru ini.

Tak kalah penting, rebung bambu kuning mengandung lignan antara lain bermanfaat sebagai musuh kanker alias anti kanker. selain itu ada juga kandungan asam fenolik, antara lain bermanfaat sebagai antioksidan serta ikut menjaga sistem imunitas di dalam tubuh agar tak gampang terserang beberapa gangguan kesehatan.

Ditemui secara terpisah, salah satu pengelola kuliner Bale Sumilir di Kamal Wetan Margomulyo Seyegan, Hermawan mengungkapkan, beberapa minuman jus buah diyakini memiliki khasiat kesehatan. Satu di antaranya jus berbahan daging durian atau jus durian. Ketika rutin dikonsumsi akan mampu mendukung kesehatan, baik sebagai usaha pencegahan maupun pembebasan dari gangguan kesehatan.

Halaman:

Editor: admin_merapi

Tags

Terkini

Fungsi Garam bagi Tubuh Seberapa Penting?

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:50 WIB
X