• Minggu, 23 Januari 2022

PTGMI Temanggung Gelar Edukasi Kesehatan Gigi Anak, Kesehatan Gigi Prima Faktor Tumbuh Kembang Anak Optimal

- Minggu, 28 November 2021 | 16:44 WIB
Perawat memberikan pelayanan pemeriksaan gigi pada anak.  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Perawat memberikan pelayanan pemeriksaan gigi pada anak. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) DPC Kabupaten Temanggung menggelar edukasi kesehatan gigi bagi anak.

Edukasi yang dilakukan PTGMI DPC Kabupaten Temanggung ini dilangsungkan di Balai Desa Kwadungan Gunung Kecamatan Kledung.

Ratusan anak dari petani di lereng Gunung Sumbing dan Sindoro di Temanggung ambil bagian pada even yang berlangsung gratis tersebut.

Ketua DPC PTGMI Temanggung, Anik Sulistyawati mengatakan edukasi kesehatan gigi pada anak penting sebab gigi sehat menjadi salah satu syarat untuk mencapai tumbuh kembang anak secara optimal.

Baca Juga: Adanya Penularan Covid-19 di Sekolah, DPRD DIY: Semua Waspada

"Anak harus punya gigi sehat. Sehingga perlu ada edukasi tentang kesehatan gigi pada anak," kata Ketua DPC PTGMI Temanggung, Anik Sulistyawati, Minggu (28/11/2021).

Dia mengatakan DPC PTGMI Temanggung mencoba memberikan warna baru untuk Kabupaten Temanggung.

Yakni bahwa orang-orang dengan berkebutuhan khusus, seperti ibu hamil dan balita mendapat edukasi tentang kesehatan gigi yang lebih baik.

Dikatakan anak harus menjaga dan merawat gigi sebelum sakit, terlebih bagi ibu hamil supaya bisa menjaga kandungan lebih maksimal. Sehingga terhindar dari bayi stunting.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diet Aman dan Sehat, Begini Tips dari Ahli Gizi UGM

Kamis, 13 Januari 2022 | 07:22 WIB
X