• Sabtu, 4 Desember 2021

Tiga Sendok Minyak Zaitun, Hindarkan Anda dari Penyakit Jantung dan Kanker

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:40 WIB
Ilustrasi Minyak Zaitun.  (Edy Susanto)
Ilustrasi Minyak Zaitun. (Edy Susanto)

MINYAK zaitun memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan manusia. Mengkonsumsi minyak zaitun jenis extra virgin oil mampu membersihkan pembuluh darah pada jantung dan menghindarkan dari kanker. Selain itu juga memperbaiki kondisi pencernaan.

Demikian diungkapkan dr Zaidul Akbar pakar kesehatan jurus sehat rasulullah (JSR), yang dilansir dari channel youtube Bisikan.com.

“Tidak ada standarnya, tetapi dengan minum tiga sendok makan minyak zaitun, jantung Anda bisa clean bersih dan sehat. Minyak zaitun ini merupakan salah satu minyak yang Nabi Muhammad SAW sangat suka meminumnya,” jelas Zaidul Akbar.

Baca Juga: PBH Projotamansari Menilai Dana Talangan Bupati Bantul Tak Hapus Perbuatan Pidana

Bahkan menurut Zaidul Akbar, bagi anak-anak yang memiliki masalah ketombe atau kutu. Jika minyak zaitun dioleskan, dengan cepat mengeluarkan kutunya. Banyak jenis minyak zaitun, tetapi yang terbaik adalah minyak zaitun yang dilabel EVOO (Extra Virgin Olive Oil).

“Zaitun itu minyak yang tidak ada kolesterolnya karena mengandung lemak tidak jenuh. Jantung kita sekarang ini terlalu banyak lemak jenuhnya. Kalau saya disodori makanan yang digoreng dengan yang direbus, pasti saya makan yang direbus,” ungkap Zaidul.

Baca Juga: Sukses Kembangkan Nanas Bagong, Begini Cara Bripka Tri Asih Rawat Tanamannya

Memelihara kesehatan tentu harus mengubah kebiasaan yang salah menuju kebiasaaan yang benar. Pengubahan pola kebiasaan termasuk pola makan ini dengan mengonsumsi minyak zaitun, bisa meinnggalkan obat-obatan dari dokter.

Dr Zaidul juga berpesan, bagi yang menderita konstipasi (susah buang air besar) dan sudah memakan buah-buahan sampai berlebihan dan belum ada perubahan, disarankan mengonsumsi minyak zaitun. Karena salah satu indikasi kanker itu, diamati salah satu cirinya adalah susah buang air besar (BAB). “Penyakit tidak ada yang datang kepada orang yang emosinya terkelola dengan baik. Jagalah jangan emosian,” ujarnya.*

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minum Kopi Tanpa Gula, Merontokkan Lemak dalam Tubuh

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:22 WIB

Ini Beberapa Opsi Terapi Kanker Paru Menurut Spesialis

Jumat, 26 November 2021 | 20:50 WIB

Ini Bahaya Pancaran Sinar Biru Bagi Kulit Manusia

Sabtu, 20 November 2021 | 16:45 WIB

Asam Lambung Naik, Kenali Penyebabnya

Jumat, 19 November 2021 | 11:15 WIB
X