Murbei Musuh Bebuyutan Hipertensi

 
TANAMAN murbei layak dilestarikan keberadaannya. Baik murbei jenis biasa maupun murbei dengan buah memanjang atau biasa disebut murbei long. Kedua jenis buah murbei ini, bahkan bagian daun dari tanaman murbei diyakini mempunyai khasiat kesehatan. Antara lain bisa menjadi musuh bebuyutan hipertensi (darah tinggi), bagus untuk kesehatan jantung, memperkuat ginjal maupun mendukung lancarnya sirkulasi darah.
Jika dijadikan sebagai musuh bebuyutan hipertensi, bisa menerapkan resep sederhana, yaitu memanfaatkan delapan sampai 10 buah murbei.

Bahan ini ditambah satu gelas air matang, lalu diblender atau dibuat minuman jus. Hasilnya diminum sekaligus. Dalam sehari bisa dua kali, misalnya saat sahur ataupun saat buka puasa. Jika merasa repot memblender atau membuat jus, bisa juga cukup dikonsumsi langsung setelah dicuci bersih.

Tak ketinggalan, buah murbei juga dapat dijadikan musuh serangan demam. Selain itu juga berkhasiat sebagai peluruh kencing, mendinginkan darah maupun mendukung kesehatan mata atau bisa menerangkan penglihatan. Bahkan bisa digunakan untuk terapi penderita lemah jantung. Cara atau resep sederhana yang bisa diterapkan, yaitu  menggunakan buah murbei sudah matang secukupnya yang sudah dicuci bersih menggunakan air mengalir. Bahan ini lalu diblender atau dibuat jus buah dan diminum sekaligus. Dengan rutin minum jus murbei setiap hari, diharapkan gangguan kesehatan tersebut dapat teratasi secara alami.

Lain halnya jika digunakan untuk membantu terapi lemah jantung, yakni menggunakan buah murbei secukupnya lalu dicuci bersih menggunakan air mengalir. Bahan ini lalu dijus dan diminum sekaligus. Dengan rutin minum jus murbei setiap hari, diharapkan semua gangguan kesehatan tersebut dapat segera teratasi. Hanya saja yang sedang terkena serangan diare, sebaiknya menghindari mengkonsumsi buah murbei.

Sedangkan bagian daun murbei, antara lain bisa digunakan untuk terapi mengatasi radang kulit dan bisul. Resepnya, yakni satu genggam daun murbei dicuci dan direbus dengan dua gelas air. Setelah air tinggal separohnya diangkat dan disaring. Setelah dingin diminum sekaligus. Jika tergigit ular, yakni bisa memanfaatkan 20 gram daun murbei digiling sampai halus. Setelah itu ditambah setengah cangkir air masak, disaring dan diminum. (Yan)


 

Read previous post:
Bermain Api, Terbakar

SEPANDAI-PANDAINYA tupai melompat, suatu saat pasti terpeleset juga. Sepandai-pandainya orang menyimpan rahasia, suatu ketika pasti akan tercium pula. Begitu pun

Close