Bayam Brazil Bantu Cegah Anemia

OLAHAN beberapa jenis ikan dan sayur diyakini bermanfaat bagi kesehatan. Sudah selayaknya jika jenis-jenis ikan serta sayur bermanfaat tersebut dijaga kelestariannya. Langkah-langkah seperti menjaga kelestarian dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin, diharapkan termasuk bagian dari tak menyepelekan bahan-bahan alami tersebut.

Menurut, Imam B. Nugroho,  sayur jenis bayam Brazil diyakini mempunyai khasiat kesehatan layaknya dengan bayam biasa serta bayam merah. Terutama kandungan zat besi dalam bayam ini antara lain bisa untuk membantu mencegah dan melawan anemia atau kurang darah. Tak ketinggalan, mampu mendukung kesehatan kulit (seperti mencegah penuaan dini), bagus untuk kesehatan mata dan tulang. Bahkan bisa berperan dalam usaha menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh serta membantu menurunkan berat badan berlebih.

“Kandungan seratnya juga bagus untuk mendukung kesehatan sistem pencernaan, seperti menjadi bahan alami sebagai musuh sembelit,” tandas Imam.

Asupan berbahan daun bayam Brazil diyakini pula bisa berperan melancarkan sirkulasi darah, sehingga dengan sirkulasi darah yang terjaga dengan baik, maka kesehatan badan pun bisa lebih terjaga. Selain itu juga dapat mencegah keluhan kesehatan pada mulut termasuk gigi dan gusi. Sering disarankan pula agar bisa rutin dikonsumsi kaum ibu yang sedang mengandung atau sebelum bersalin. Hanya saja dalam mengkonsumsi olahan bayam Brazil tak berlebihan, sebab juga memiliki senyawa asam oksalat tinggi yang berpotensi mengiritasi lambung. Sedangkan kandungan potasium dalam bayam jika berlebihan dikonsumsi akan bisa berisiko terkena batu ginjal.

“Meski ada beberapa manfaat atau khasiat kesehatannya, sebaiknya juga tak berlebihan dalam mengkonsumsi asupan berbahan bayam Brazil,” papar Imam. (Yan)

Read previous post:
PANGERAN GAGAK SINANGLING (6) – Memberi Kabar Ayahnya Uddara Jatuh Sakit

SENJA sudah mulai temaram, angin dingin menyapu wilayah pegunungan yang berbatu padas meski di bagian lembah tanah cukup subur dengan

Close