Hindarkan Osteoporosis dengan Ikan Wader

BAHAN alami bermanfaat bagi kesehatan, baik berasal dari tumbuhan maupun satwa penting untuk terus disosialisasikan. Dengan adanya sosialisasi atau kampanye, diharapkan juga segenap lapisan masyarakat tak menyepelekan keberadaan bahan-bahan alami berkhasiat di sekitar kita.

Lelaki ramah asal Kulonprogo Bagas Lantip P mengungkapkan, aneka jenis ikan air tawar juga diyakini yang termasuk dapat mendukung kesehatan badan. Wajar jika budidaya ikan terus berusaha dilestarikan maupun ditingkatkan oleh berbagai pihak. Termasuk juga dengan ikan-ikan ukuran kecil seperti wader. Ikan wader sendiri bisa dikelompokkan menjadi beberapa jenis, seperti wader pari, cakul dan derbang.

“Yang jelas meski ukurannya kecil, namun kaya kandungan protein. Selain itu ikan wader juga masih mempunyai banyak kandungan nutrisi lain yang bermanfaat bagi kesehatan manusia,” terang Bagas.

Dengan rutin mengkonsumsi olahan ikan wader antara lain diyakini dapat mencegah dan melawan gangguan kesehatan seperti terjadinya pengeroposan tulang atau sering disebut juga osteoporosis. Adapun kandungan lemak pada wader bukan lemak jahat, sehingga dengan rutin mengkonsumsi olahan wader, diharapkan bisa berperan membantu melawan kolesterol jahat di tubuh.

Ada lagi kandungan mineral seperti zat besi yang mempunyai manfaat kesehatan antara lain dapat mendukung masa pertumbuhan tulang dan menjaga tulang dari berbagaikeluhan kesehatan. Ada juga ikan lele yang juga dipercaya banyak kandungan gizi serta manfaat kesehatan. Terutama kandungan protein pada kedua jenis ikan tersebut cukup tinggi dan dibutuhkan untuk mendukung kesehatan badan.

dalam mencegah maupun membantu mempercepat sembuhnya gangguan kesehatan akibat virus dan bakteri, sehingga bisa disebut juga sebagai anti virus dan anti bakteri.
“Lalu asam lemak omega 3-nya antara lain dapat membantu peningkatkan fungsi saraf dan perkembangan saraf terlebih pada masa anak-anak,” urainya. (Yan)

Read previous post:
Ibarat Bumi dan Langit

KONDISI ekonomi masing-masing orang tidak selalu sama, sekalipun dalam satu keluarga. Begitu pula halnya dengan Marni dan Marno. Sebagai wanita

Close