Bunga Pukul Empat Musuh Batu Ginjal

TANAMAN bunga pukul empat bermekaran daunnya pada sore hari, yakni kisaran pukul empat. Wajar jika pemilik nama ilmiah Mirabilis jalapa ini dinamakan bunga pukul empat.

Tak kalah menarik, bunga dari tanaman ini cukup berbeda-beda, antara lain ada jenis yang berbunga kuning, putih, merah, jingga dan kombinasi sejumlah warna.

Adapun manfaat atau khasiat kesehatan dari tanaman bunga pukul empat, antara lain  dapat dijadikan musuh untuk membantu melawan batu ginjal serta batu empedu. Resep alaminya, yakni bisa memanfaatkan bagian bunga pukul empat dikombinasi daun kejibeling. Masing-masing sebanyak 30 gram lalu direbus dengan 500 ml air sampai menyusut sekitar setengahnya.

Hasil dari perebusan, dapat diminum dalam keadaan masih hangat atau dingin secara teratur sampai sembuh. Lain halnya jika untuk mencegah kanker, bisa menggunakan 30 gram rumput mutiara dan 60 gram umbi bunga pukul empat. Bahan ini direbus  dengan air bersih selama 180 menit idealnya menggunakan api kecil dan kuali tanah.

Lalu untuk melawan radang sendi, yakni menggunakan 50 gram akar bunga pukul empat, direbus dengan tiga  gelas air hingga airnya tersisa segelas. Ketika sudah hangat, disaring dan diminum pada pagi maupun malam hari.

Sedangkan untuk membantu menyingkirkan serangan batuk berdarah. Caranya cukup menghaluskan 30 gram bunga pukul empat menggunakan blender yang berisi air secukupnya. Minuman berkhasiat ini dikonsumsi rutin  dengan madu murni.

Ketika digunakan untuk melawan difteri, yakni bisa menggunakan 30 gram daun sambiloto dan 60 gram akar kembang pukul empat. Bahan ini setelah dicuci bersih lalu direbus dengan air secukupnya, hingga mendidih selama beberapa saat. Setelah dalam keadaan hangat bisa segera diminum serta rutin dilakukan setiap hari. Dengan izin Yang Maha Kuasa, diharapkan gangguan kesehatan ini segera dapat teratasi.

Sedangkan untuk menggempur infeksi saluran kencing, yakni cukup dengan merebus 30 gram daun meniran dan 25 gram akar kembang pukul empat menggunakan 500 ml air, hingga airnya menyusut sekitar setengahnya. Hasilnya diminum dalam keadaan masih hangat, setiap hari sampai keluhan kesehatan tersebut bisa sembuh. Bahkan jika  terserang koreng dan eksim, bisa cukup memanfaatkan bunga pukul empat. Bahan ini ditumbuk sampai halus lalu ditempelkan pada bagian kulit bermasalah tersebut. Bisa juga dengan rutin mencuci luka dengan air rebusan dari daun tanaman bunga pukul empat, sehingga akan membantu mempercepat sembuhnya penyakit kulit tersebut.(Yan)

Read previous post:
Tersangka Pembunuhan: Saya Khlilaf dan Menyesal

Close