Ketan Plus Durian Sehatkan Jantung

KOMBINASI sejumlah bahan alami dapat dijadikan bubur yang mendukung kesehatan badan. Satu di antaranya bubur berbahan beras ketan, daging durian serta sejumlah rempah sebagai bumbu. Selain menyehatkan, bubur ketan plus durian ini juga mempunyai cita rasa serta aroma khas.

Beberapa zat alami dalam beras ketan antara lain bisa berperan dalam membantu menggantikan sel-sel kulit mati dengan sel kulit baru yang lebih halus dan lembut. Bahkan juga mengandung antioksidan, pelembab alami serta dapat membantu mendinginkan kulit. Ada lagi kandungan serat dalam ketan bisa berkontribusi untuk diet tinggi serat, dan membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Selain itu kandungan selenium merupakan mineral penting yang diperlukan tubuh dan terkandung cukup banyak di dalam beras ketan. Zat ini berperan sebagai antioksidan dalam tubuh untuk melindungi sel-sel di dalam tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Tak ketinggalan, kandungan nutrisi dalam beras ketan bisa membantu meminimalkan risiko gangguan kesehatan organ hati. Bahkan ketika bisa mengkonsumsi olahan beras ketan termasuk dipadu dengan durian diharapkan bisa berperan membantu mencegah diabetes.

Serat pada daging buah durian pun diyakini bagus untuk mendukung kesehatan jantung maupun sistim pencernaan. Termasuk di antaranya dapat membantu menjaga kesehatan lambung agar tak mudah terserang gangguan kesehatan. Tak kalah penting, daging buah durian yang dikenal memiliki cita rasa dan aroma khas, juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh antara lain ada kandungan beberapa jenis vitamin dan mineral. Dengan kandungan bahan tersebut, diharapkan bisa membantu mencegah serta melawan berbagai masalah kesehatan secara alami atau tanpa perlu obat-obat berbahan kimia. Dengan catatan, saat mengkonsumsi bahan alami ini tak sampai berlebihan.

Tak kalah penting, asupan berbahan durian misalnya dicampurkan pada bubur ketan juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan serta menjaga kesehatan sistim pencernaan secara alami. Satu di antaranya dapat menjadikan lambung terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Sedangkan kandungan potasium pada buah durian termasuk jenis nutrisi penting yang dibutuhkan tulang dan gigi agar selalu terjaga kesehatannya. Bahkan bisa juga sebagai nutrisi yang menguatkan tulang agar tak mudah terserang masalah kesehatan terkait tulang. Masih ada pula kandungan sejumlah vitamin C yang bisa ikut menutrisi kulit, antara lain akan berdampak bagus dalam menjaga kelembaban maupun kesehatan umumnya terkait kulit. (Yan)

Read previous post:
Istri Pertama Mengalah

KEPUTUSAN Purbo untuk memboyong Darti tinggal dalam satu rumah, tentu membuat Yani terkejut. Ia tak menyangka suaminya setega itu memperlakukan

Close