Daging Bebek Hangatkan Suhu Tubuh

MERAPI-SULISTYANTO
Daging bebek bisa dijadikan bahan beberapa jenis olahan dan berperan mendukung kesehatan badan.


CARA alami dan sederhana untuk mewujudkan hidup lebih sehat dapat memanfaatkan satwa maupun tanaman. Cara seperti ini pun diharapkan bagian dari rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, karena telah berusaha sebaik mungkin memanfaatkan yang diciptakan-Nya di bumi ini.

Djakiman salah satu warga Sedayu Bantul mengungkapkan, pemanfaatan daging bebek untuk mendukung kesehatan badan sudah banyak dikenal berbagai kalangan. Ketika sudah diolah menjadi beberapa jenis masakan maupun olahan, asupan ini dapat membantu menghangatkan suhu tubuh serta memperlancar sirkulasi darah. Dengan sirkulasi darah yang lancar diharapkan pula bisa terhindar dari beberapa gangguan kesehatan.
“Pemanfaatan daging bebek bisa dibuat beberapa jenis masakan, bisa pula dibuat olahan produk seperti sosis, nugget maupun butiran bakso berbahan daging bebek,” terangnya.

MERAPI-SULISTYANTO
Djakiman.

Tak kalah penting juga dengan rutin mengkonsumsi hasil masakan atau olahan daging bebek, antara lain bisa membantu mencegah anemia atau kurang darah. Pasalnya, dalam daging bebek ada kandungan zat besi cukup tinggi, sehingga bisa berperan untuk memenuhi kebutuhan hemoglobin dalam tubuh dan mencegah anemia. Ada pula yang merasa cocok untuk membantu menambah berat badan secara sehat dan alami. Pasalnya, daging bebek memiliki kandungan lemak sehat cukup tinggi, sehingga dipercaya efektif untuk membantu menaikkan atau menambah berat badan.
“Di masyarakat sering ditemukan, ada usaha mengurangi berat badan. Ada pula yang berusaha menambah berat badan karena dirasa kurus, ataupun pasca sakit, sehingga berat dan tinggi badan bisa ideal,” urainya.

Lain halnya dengan kandungan fosfor dalam daging bebek, manfaatnya bagi kesehatan, yaitu bisa berperan mendukung kesehatan struktur tulang dan gigi. Dengan demikian diharapkan bisa ikut mencegah munculnya gangguan kesehatan terkait gigi maupun tulang. . (Yan)

Read previous post:
Stok Kambing Melimpah, Pedagang Hewan Kurban Keluhkan Penjualan Sepi

SUKOHARJO (MERAPI) - Pedagang hewan kurban mengaku sepi pesanan sepekan menjelang Idul Adha. Kondisi tersebut terjadi kemungkinan karena faktor pandemi

Close