Pumpkin Bantu Usir Kolesterol Jahat

MERAPI-SULISTYANTO
Pumpkin mempunyai manfaat atau khasiat kesehatan.

TAK sedikit bahan alami berkhasiat bisa diolah menjadi makanan maupun minuman dengan cita rasa khas. Ketika dikonsumsi secara rutin akan membantu menormalkan kesehatan tanpa perlu biaya mahal.

Menurut pemilik salah satu usaha kelontong di kawasan Moyudan Sleman, Warniningsih, pumpkin termasuk jenis labu yang bisa berperan mendukung kesehatan. Antara lain membantu mengusir kolesterol jahat di tubuh. Bahkan juga mengandung zat anti-kanker yang dipercaya dapat menurunkan risiko pertumbuhan sel-sel kanker. ganas.  Tak ketinggalan, adanya vitamin C di dalam pumpkin akan membantu menjaga serta meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga diharapkan tak mudah terserang gangguan kesehatan.
“Harga pumpkin dan jenis labu lainnya cukup terjangkau. Ditambah lagi rutin mengkonsumsi pumpkin tak akan menimbulkan efek samping yang merugikan kesehatan badan,” terangnya.

MERAPI-SULISTYANTO
Warniningsih.

Tak ketinggalan, adanya kandungan vitamin A di pumpkin, layaknya wortel juga mampu beperan mendukung kesehatan mata antara lain membantu mencegah risiko terkena gangguan yang menyebabkan penurunan fungsi retina. Ditambah lagi bisa membantu melancarkan pencernaan.

ataupun meningkatkan metabolisme tubuh. Salah satu alasannya, karena pumpkin banyak kandungan serat, sehingga berkhasiat juga dalam melawan kembung hingga sembelit. Tak hanya itu, serat pada labu juga bersifat anti-inflamasi dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Termasuk juga ikut menurunkan risiko terkena penyakit kronis seperti kanker dan obesitas atau berat badan berlebih.(Yan)

Read previous post:
Ketahanan Pangan Aman Sampai Akhir Tahun

TEMANGGUNG (MERAPI) - Ketahanan pangan warga di Kabupaten Temanggung dalam kondisi normal berdasar perhitungan akan aman hingga akhir tahun. Pemkab

Close