Cegah Kanker Dengan Tape Ketan

MERAPI-SULISTYANTO
Minuman tape ketan (kanan) dan berbahan empon-empon memiliki manfaat kesehatan.

 BAHAN alami yang berkhasiat bagi kesehatan cukup beragam jenisnya. Ketika diolah menjadi suatu asupan serta memberi manfaat kesehatan, sudah selayaknya bisa disebarluaskan.

Sudaryono yang tinggal di Gamping Sleman mengungkapkan, senang mengkonsumi tape ketan maupun minuman ditambah tape ketan. Tak ketinggalan juga beberapa jenis minuman tradisional, misalnya yang berbahan empon-empon/rempah-rempah. Khususnya minuman berbahan tape ketan, antara lain diyakini dapat membantu mencegah munculnya sel-sel kanker.
“Artinya juga minuman berbahan tape ketan, selain bercitarasa khas juga termasuk jenis minuman menyehatkan antara lain bisa ikut mencegah kanker,” jelasnya.

Manfaat kesehatan lain dari minuman tape ketan, lanjut Daryono antara lain bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Pasalnya, kandungan asam laktat pada jenis tape ini diyakini bisa membantu meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah terkena gangguan kesehatan.

MERAPI-SULISTYANTO
Sudaryono.

Selain itu juga diyakini mengandung asam laktat yang ada di tape ketan juga mampu menurunkan tingkat kolesterol yang ada di dalam tubuh. Tak ketinggalan, tape ketan juga mengandung cukup serat. Kandungan serat pada suatu asupan diyakini bisa mempunyai manfaat memperlancar sistem pencernaan, sehingga tape ketan ini juga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan.(Yan)


 
 

Read previous post:
Mengejar Musang Berbalik Lari Tunggang Langgang

BEBERAPA hari ini Lik Tupar geram. Betapa tidak?! Hewan peliharaannya, berupa beberapa ekor ayam kampung, sering hilang. Bukan dicuri maling.

Close