Lancarkan Sirkulasi Darah dengan Cabai  

MERAPI-SULISTYANTO  Irisan cabai pada masakan ikut mendukung kesehatan badan.
MERAPI-SULISTYANTO
Irisan cabai pada masakan ikut mendukung kesehatan badan.

ANEKA jenis masakan, baik berbahan satwa maupun tumbuhan mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Bahkan bahan-bahan tambahannya juga bagus bagi kesehatan, misalnya yang dijadikan bumbu maupun lalaban.
Rutin mengkonsumsi asupan bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan tersebut diyakini termasuk langkah hemat dan efisien untuk meraih sehat secara alami.

Salah satu kru kuliner Erista Exotarium di kawasan Jalan Magelang Sleman, Dia Maya mengungkapkan, beberapa bahan alami meski sekadar sebagai campuran suatu masakan akan mempunyai peran dalam mendukung kesehatan badan. Sebagai contoh, sari bunga telang dapat dicampurkan saat membuat nasi, bahkan cabai atau lombok juga bagus untuk kesehatan. Pemanfaatannya antara lain bisa dijadikan sebagai lalaban maupun irisannya dicampurkan pada suatu jenis masakan.
“Di dalam cabai ada kandungan zat yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan nafsu makan dan musuh sakit kepala maupun migren,” terangnya.

MERAPI-SULISTYANTO  Dian Maya.
MERAPI-SULISTYANTO
Dian Maya.

Dengan sirkulasi darah lancar diharapkan mampu membantu mencegah maupun mempercepat sembuhnya gangguan kesehatan. Bahkan dengan rutin mengkonsumsi asupan berbahan cabai asal tak berlebihan dapat juga membantu  melegakan hidung tersumbat pada penderita sinusitis serta mengurangi batuk berdahak. Bahkan dalam cabai atau lombok, ada kandungan zat anti oksidan yang bisa berperan menjaga imunitas tubuh. Namun perlu diingat bagi pemilik keluhan kesehatan seperti pada tenggorokan, sakit mata serta saluran pencernaan ketika mengkonsumsi cabai cukup sekadarnya saja. Atau bahkan malah ada yang menghindarinya. (Yan)


 
 

Read previous post:
MERIAM ANAK MAKASAR (11) – Mendapat Informasi Belanda akan Menyerang Sombaopu

Kraeng Bonto Majanang bereriak-teriak menyemangati lelaki-lelaki Galesong yang terkenal pemberani itu untuk bergabung dengan Prajurit Makasar menyerang Belanda dan pasukan

Close