Wader Bantu Tingkatkan Fungsi Syaraf

MERAPI-SULISTYANTO  Ikan wader mampu mendukung kesehatan secara alami dan bisa dijadikan lauk.
MERAPI-SULISTYANTO
Ikan wader mampu mendukung kesehatan secara alami dan bisa dijadikan lauk.

SEBAGIAN bahan alami berkhasiat tampilannya tampak sederhana. Ketika dijualbelikan harganya juga terjangkau berbagai kalangan. Namun dengan izin Yang Maha Kuasa, pemanfaatan bahan alami tersebut bisa cocok membantu melawan serta mencegah gangguan kesehatan. Bahkan secara umum langkah sederhana dengan memanfaatkan bahan alami akan mampu berperan dalam menjaga kesehatan jiwa dan raga.

Menurut Krisdiantoro yang tinggal di kawasan Mlati Sleman, olahan ikan wader antara lain cukup digoreng banyak yang menyukai. Selain dapat dijadikan camilan sehari-hari, juga cocok sebagai lauk-pauk. Antara lain dapat dikombinasikan dengan nasi pecel. Wader dengan kandungan gizi cukup tinggi dipercaya pula memiliki beberapa khasiat kesehatan.

MERAPI-SULISTYANTO  Krisdiantoro.
MERAPI-SULISTYANTO
Krisdiantoro.

“Wader banyak diperoleh di alam, seperti sungai, rawa-rawa dan waduk. Jenis pakan yang dikonsumsi wader berupa bahan-bahan alami. Ketika kita bisa rutin mengkonsumsi olahan wader, akan diperoleh manfaat kesehatan secara alami pula,” tandasnya.

Adanya kandungan asam lemak omega 3 cukup tinggi pada wader, antara lain bisa berperan mendukung kesehatan terlebih pada usia anak-anak, misalnya bisa sebagai ikhtiar peningkatkan fungsi saraf ataupun perkembangan saraf pada anak. Adapun kandungan zat besinya, antara lain bermanfaat baik untuk masa pertumbuhan tulang dan menjaga tulang dari berbagai jenis ganguan seperti terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis). Caranya cukup sederhana, yaitu dengan rutin mengkonsumsi olahan ikan terlebih jenis ikan wader. (Yan)

Read previous post:
DIKABARKAN CAPAI KESEPAKATAN – Seto: Saya Dilarang Komentar

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Manajemen PSS Sleman dan Seto Nurdiyantoro kembali bertemu untuk membahas nilai kontrak Senin (13/1) sore hingga

Close