Anggur Brazil Cegah Serangan Kanker

MERAPI-SULISTYANTO  Anggur Brazil layak dijadikan sebagai tanaman berkhasiat obat alami.
MERAPI-SULISTYANTO
Anggur Brazil layak dijadikan sebagai tanaman berkhasiat obat alami.

IKHTIAR meraih atau mewujudkan sehat jiwa dan raga sangat beragam. Termasuk di antaranya menerapkan jurus alami, alias memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita baik berasal dari satwa maupun tanaman berkhasiat.

Ferry Santosa asal Gendeng Yogya menjelaskan tanaman anggur Brazil diyakini mempunyai manfaat atau khasiat kesehatan. Hanya saja pemilik tanaman ini masih langka, berbeda dengan pemilik tanaman seperti jambu, mangga, rambutan, pisang dan sawo. Adapun manfaat kesehatan anggur Brazil, misalnya membantu mencegah serangan kanker. Bahkan buah anggur Brazil dapat mendukung kesehatan organ pernafasan.

MERAPI-SULISTYANTO  Ferry Santosa.
MERAPI-SULISTYANTO
Ferry Santosa.

“Sama halnya dengan beberapa jenis buah lain, anggur Brazil juga mempunyai kandungan anti oksidan yang mampu mendukung imunitas atau daya tahan tubuh,” tandas Ferry.

Selain itu adanya kandungan zat besi dalam buah anggur Brazil dipercaya bisa membantu meningkatkan sel darah merah, sehingga bisa ikut mencegah penyakit kekurangan darah (anemia) dan keluhan pusing-pusing. Bahkan buah anggur Brazil termasuk sudah diolah menjadi sari buah, dipercaya bisa mencegah keluhan radang tenggorokan. Lalu kandungan vitamin C-nya bisa ikut melawan infeksi serta mempercepat sembuhnya keluhan kesehatan tersebut.

Adapun kadar seratnya yang tinggi, antara lain sangat baik untuk meningkatkan gerak usus dalam pencernaan serta detoksifikasi. Alhasil, mampu menyetop diare dengan cepat dan aman. Caranya, bisa dengan mengeringkan buah anggur Brazil lalu dicampur dengan air dan dikonsumsi secara rutin sampai diare sembuh.(Yan)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MENUTUPI AIB (5) – Penyesalan Semu

ORANGTUA Mary sama sekali tak curiga ketika anaknya pamit untuk ikut KKN dalam jangka yang cukup lama dan minta uang

Close