Jeruk Bantu Hambat Sel-sel Kanker

MERAPI-SULISTYANTO Jeruk dicampurkan minuman bisa membantu mencegah/menghambat sel-sel kanker.
MERAPI-SULISTYANTO
Jeruk dicampurkan minuman bisa membantu mencegah/menghambat sel-sel kanker.

IKHTIAR menjaga kesehatan penting diterapkan berbagai pihak. Terlebih menghadapi pesta demokrasi 17 April ini tak sedikit warga disibukkan dengan aneka kegiatan, misalnya ada yang rutin ikut kampanye ataupun persiapan menjadi bagian dari panitia pemungutan suara.

Dengan rutin mengkonsumsi asupan bermanfaat bagi kesehatan, misalnya jenis-jenis bahan alami tanpa campuran bahan kimia diyakini akan mampu membantu menjaga kesehatan tubuh. Satu di antaranya bahan alami wujud daging sapi yang dapat diolah menjadi aneka masakan dengan cita rasa lezat serta berkhasiat.

Warga Sleman, Eniek S mengatakan jeruk juga diyakini termasuk bahan alami berkhasiath. Jenis jeruk berkhasiat serta dikenal berbagai kalangan antara lain nipis, lemon, purut dan jeruk manis. Jeruk nipis dan lemon biasa dicampurkan pada minuman, sehingga mempunyai cita rasa khas serta berkhasiat. Sedangkan jeruk manis biasa dijadikan buah yang bisa langsung dikonsumsi.

“Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya vitamin C, manfaat kesehatannya antara lain mampu mendukung imunitas atau daya tahan tubuh dari berbagai keluhan kesehatan,” ungkap Eniek.

MERAPI-SULISTYANTO Eniek S.
MERAPI-SULISTYANTO
Eniek S.

Selain itu jeruk manis juga diyakini banyak mengandung serat makanan yang bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan senyawa dalam jeruk seperti potassium dan folid acid, mempunyai manfaat seperti untuk membantu menghambat sel-sel kanker. Sedangkan kandungan hesperidinnya membantu menurunkan risiko kolesterol tinggi maupun gangguan jantung.

Tak jauh beda dengan jeruk manis, jeruk lemon pun memiliki aneka manfaat kesehatan, misalnya ikut menjaga kesehatan sistem pencernaan, musuh darah tinggi serta membantu menyingkirkan kolesterol jahat. Bahkan bisa menjadi musuh infeksi tenggorokan serta cocok membantu penurunan berat badan. Bahkan membantu menjaga tingkat pH dalam tubuh tetap normal serta mendukung kesehatan kulit. (Yan)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
11 GM Hotel Dilibatkan Jadi Dosen Ilmu Vokasi Poltekpar Palembang

PALEMBANG (HARIAN MERAPI) - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang memberikan kesempatan para mahasiswa untuk mengetahui kondisi kerja sesungguhnya. Langkah yang ditempuh

Close