Buah Naga Dukung Kesehatan Jantung

MERAPI-SULISTYANTO Hismedi rutin minum jus buah naga yang diyakini berkhasiat bagi kesehatan.
MERAPI-SULISTYANTO
Hismedi rutin minum jus buah naga yang diyakini berkhasiat bagi kesehatan.

PERNAH makan ataupun minum jus buah naga? Selain mempunyai rasa serta aroma khas, daging buah naga diyakini mempunyai manfaat kesehatan. Daging buah ini baik yang berwarna putih maupun merah, diyakini mempunyai banyak kandungan vitamin, antara lain jenis vitamin C, beta karoten, kalsium serta karbohidrat.

Mengingat ada banyak manfaat kesehatannya, Hismedi warga Sokonilo Sleman senang mengkonsumsi buah naga, baik secara langsung maupun dibuat minuman jus. Khususnya buah naga dengan daging warna merah diyakini lebih banyak khasiatnya. Jenis buah ini antara lain banyak mengandung serat tinggi, bisa membantu menjaga kesehatan jantung, mata, menetralkan racun di tubuh, memperkuat tulang serta gigi dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari gangguan kesehatan.

“Saya yang berprofesi sebagai tukang parkir perlu rutin mengkonsumsi makanan dan minuman menyehatkan. Jika wujud jus, biasanya saya membuat jus buah naga, jambu biji merah maupun tomat,” jelas Hismedi, belum lama ini.

Jika berbahan jambu biji merah, sebutnya, selain kaya serat juga vitamin C. Manfaatnya bagi kesehatan, antara lain dapat membantu meningkatkan kadar trombosit darah, sehingga diyakini dapat mempercepat sembuh dari serangan demam berdarah. Termasuk juga mempercepat sembuhnya diare, apalagi juga disusul mengkonsumsi daun jambu biji dipadu sedikit garam.

“Dengan harga terjangkau, jambu biji merah cocok dikonsumsi langsung maupun dibuat minuman jus buah,” paparnya.

Kandungan vitamin C serta zat antioksidan akan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu dengan rutin mengkonsumsi jambu biji antara lain bisa membantu mengurangi atau menurunkan risiko terserang penyakit jantung. Bahkan dapat bermanfaat membantu menurunkan kolesterol jahat, yaitu dengan mengikat kolesterol dan asam empedu dalam tubuh serta termasuk musuh darah tinggi. (Yan)

Read previous post:
Sidang Senat Menjelang Subuh

SEPERTI biasanya Sukmo (nama samaran) mahasiswa asal Kendal Jawa Tengah selalu menghabiskan malamnya dengan begadang di jalanan. Sepulang dari begadang

Close