Lemon Singkirkan Kolesterol

MERAPI-SULISTYANTO Belimbing dan jeruk lemon dapat dicampur dan dibuat jus pendukung kesehatan.
MERAPI-SULISTYANTO
Jeruk lemon (kiri)

JERUK lemon sudah dikenal berbagai kalangan. Ketika dikombinasi dengan minuman teh, biasa disebut lemon tea. Buah ini diyakini memiliki aneka manfaat kesehatan.

Cara pemanfaatannya pun cukup beragam, antara lain dibuat minuman jus, perasannya dicampurkan air putih hangat, teh maupun dipadu bahan-bahan lain. Meski ada rasa asamnya, namun banyak diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan.

Khususnya lemon selain kaya vitamin C, banyak diyakini juga mengandung jenis vitamin lain, cocok untuk mendukung kesehatan pencernaan, membantu menyingkirkan kolesterol jahat, hipertensi (darah tinggi), infeksi tenggorokan serta cocok membantu diet atau penurunan berat badan. Manfaat penting lainnya dari lemon antara lain membantu menjaga tingkat pH dalam tubuh tetap normal, menyegarkan nafas, mendukung kesehatan kulit serta kuku. Ketika perasan jeruk lemon dipadu air panas/hangat antara lain bisa membantu meringankan masalah pencernaan, misalnya keluhan mual serta mulas. Bahkan jika bisa rutin minum jus lemon akan dapat membantu menghilangkan kotoran, racun atau toksin di tubuh secara lebih efisien.

Selain itu jeruk lemon juga diyakini bisa membantu sebagai pemurni atau pembersih darah. Selain itu dapat sebagai tonik hati dan membantu mencerna makanan dengan membantu hati memproduksi empedu lebih banyak. Tak ketinggalan, air lemon juga bisa membantu dalam memerangi masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan, sakit tenggorokan dan tonsilitis akibat bakteri. Jika sakit tenggorokan, antara lain cukup berkumur dengan menggunakan setengah gelas jus lemon. (Yan)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Bunga Pagoda Musuh Wasir

BUNGA pagoda termasuk salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai khasiat kesehatan. Terutama bagian daun, bunga dan akar dari jenis

Close