Kecubung Gunung Vs Ketombe

Kecubung Singkirkan Ketombe
Kecubung

TANAMAN kecubung gunung cocok ditanam di kebun herbal atau apotik hidup. Salah satu alasannya, tanaman ini mempunyai beberapa khasiat kesehatan seperti membantu melawan serangan ketombe pada rambut dan musuh sesak nafas.

Cara membuat ramuan sebagai musuh ketombe, yaitu menggunakan daunnya yang masih segar sejumlah tiga lembar. Setelah dicuci bersih lalu ditumbuk sampai halus dan hasilnya digosokkan pada kulit kepala saat mandi pada pagi maupun sore hari. Jika bisa rutin dilakukan, semoga ketombe segera <I>bablas<P>. Lain halnya jika digunakan sebagai rival atau musuh sesak nafas, yakni bisa menggunakan 10 bunga kecubung gunung yang dikeringkan. Setelah itu digulung seperti rokok. Bagian ujung gulungan dibakar lalu dihisap dalam-dalam seperti menghisap rokok. Ada lagi yang direbus menggunakan air dan hasilnya diminum rutin dalam keadaan masih hangat. Cara ini sebaiknya dilakukan orang dewasa atau tak cocok jika untuk anak-anak.

Beberapa ciri tumbuhan kecubung gunung, antara lain batangnya berkayu dan bercabang-cabang. Tinggi tanaman antara dua sampai empat meter. Helaian daunnya bertangkai, bulat telur memanjang, ujung meruncing, pertulangan menyirip dan permukaan daun berbulu jarang. Bunga tunggal muncul dari ketiak daun, bertangkai dan menggantung. Kelopak bunga berwarna hijau, mahkota seperti terompet. (Yan)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Daun Parijoto Singkirkan Diare

LAHAN kosong atau menganggur akan menjadi lebih bermanfaat jika dapat diolah menjadi kebun tanaman obat maupun sayur. Panenan dari sebagian

Close