Minyak Kelapa Murni Rival Influensa

MERAPI-SULISTYANTO Proses fermentasi untuk menghasilkan minyak kelapa murni yang bermanfaat bagi kesehatan.
MERAPI-SULISTYANTO
Proses fermentasi untuk menghasilkan minyak kelapa murni yang bermanfaat bagi kesehatan.

BISA tampil sehat sepanjang hayat menjadi dambaan setiap orang. Berbagai jurus dapat diterapkan seperti memanfaatkan bahan alami berkhasiat ataupun herbal yang terjangkau harganya serta aman dikonsumsi secara rutin. Sebagian jenis buah-buahan dan minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (vco) termasuk yang bisa dipilih. Tak sedikit testimoni dari warga yang sudah merasakan manfaat atau khasiat dari bahan-bahan ini. Selain dapat mencegah, bisa juga menjadi rival atau musuh berbagai gangguan kesehatan. Cara pemanfaatannya pun cukup sederhana, antara lain dengan dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi makanan dan minuman sehat-alami.

Kru pembuat vco di kawasan Sidoluhur Sleman, Galang Nugroho mengungkapkan, jenis minyak dengan warna bening ini pun mampu mendukung kesehatan, baik untuk mencegah maupun melawan keluhan kesehatan. Bahkan minyak ini juga dapat menjadi bahan baku produk kesehatan herbal, misalnya beberapa jenis kosmetik herbal, sabun mandi sampai minyak telon. Bahan baku untuk membuat vco, yakni daging kelapa yang sudah tua.

“Manfaat kesehatan vco cukup banyak, tak sedikit juga media massa termasuk media online mengupas seputar manfaat minyak kelapa murni ini,” paparnya.

MERAPI-SULISTYANTO Galang Nugroho.
MERAPI-SULISTYANTO
Galang Nugroho.

Beberapa manfaat atau khasiat minyak kelapa murni alias vco, antara lain dapat menjadi musuh atau rival influensa, kolesterol jahat, jantung serta kerusakan pada organ ginjal. Selain itu dapt membantu meningkatkan daya tahan tubuh atau meningkatkan vitalitas dan memberikan efek ketenangan. Tak ketinggalan membantu mencuci pembuluh darah dan pencernaan dari racun dan lemak jahat, sehingga aliran darah menjadi lancar serta sistem metabolisme tubuh menjadi lebih sempurna. Hal ini mengakibatkan semua penyakit degeneratif seperti kolesterol, jantung, diabetes, asam urat, osteotaritis, osteophorosis serta kerusakan ginjal dapat dicegah ataupun diatasi.
Bahkan vco juga diyakini mampu membantu melawan semua jenis bakteri penyebab penyakit, sehingga bisa berperan dalam mencegah dan menyembuhkan peradangan karena bakteri.

“Pembuatan minyak kelapa murni butuh waktu tidak singkat, sebab ada juga proses fermentasi sampai menghasilkan bagian minyak bening yang bermanfaat bagi kesehatan, biasa disebut juga vco,” tandas Galang. (Yan)

 

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Petugas Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

SUKOHARJO (MERAPI) - Pemantauan dilakukan petugas gabungan dengan melihat secara langsung penyembelihan hewan kurban disejumlah tempat. Hasil sementara didapati belum

Close