Jus Musuh Batu Empedu

MERAPI-SULISTYANTO Jus jambu biji bisa mencegah dan melawan gangguan kesehatan.

KELUHAN kesehatan kandung empedu maupun batu empedu dapat dilawan dengan rutin mengkonsumsi minuman jus, misalnya berbahan wortel, bit, mentimun, bayam serta kelapa. Adapun cara terapi memanfaatkan jus, yakni satu gelas jus wortel, sepertiga gelas jus bit, dan seperti gelas jus mentimun diminum pada pagi hari. Satu gelas jus wortel dan setengah gelas jus bayam diminum pada siang hari. Lalu satu gelas jus wortel dan setengah gelas jus celery diminum pada sore hari. Satu gelas jus wortel, sepertiga gelas jus bit dan seperempat jus kelapa diminum pada malam hari. Jika bisa dilakukan secara teratur, semoga sakit kandung empedu dan batu empedu dapat segera teratasi.

Selain terapi jus dapat juga menggunakan herba tempuyung. Herba ini kaya dengan berbagai kandungan zat yang sudah diketahui khasiatnya seperti alfa lactucerol, betha lactucerol, manitol, inositol, siliki, kalium, flavonoid, taraksasterol, tanin, polifenol dan magnesium. Sebagian produsen herbal mengolah tempuyung menjadi wujud kapsul. Ada lagi yang rutin minum air kelapa muda dan memakan daging kelapa muda (degan). (Yan)

Read previous post:
Pinang Bantu Lawan Rabun Mata

TANAMAN jambe atau pinang layak dilestarikan keberadaannya. Bagian buah dari tanaman ini diyakini mempunyai khasiat alami, antara lain membantu melawan

Close