Bayam Rival Kurang Darah

Sayur berbahan labu siam, bayam dan kemangi bagus untuk kesehatan
Sayur berbahan bayam bagus untuk kesehatan

SALAH satu jenis sayur, yakni bayam diyakini kaya vitamin A, C dan E. Tak kalah penting juga mengandung zat besi maupun mineral yang dibutuhkan tubuh.

Baik jenis bayam hijau, merah maupun duri sama-sama mempunyai khasiat kesehatan. Terutama jenis bayam merah, bahkan dipercaya mempunyai lebih banyak khasiat untuk terapi kesehatan antara lain dapat membantu menjadi musuh atau rival tekanan darah rendah maupun kurang darah atau anemia.

Cara pemanfaatannya bisa macam-macam seperti dibuat minuman jus dan dimasak sebagai sayuran. Ada lagi yang cukup menyampurkan bayam ketika membuat pecel maupun daunnya segar dicuci bersih lalu direbus. Air yang digunakan untuk merebus diminum dan bayam dimakan langsung. Khasiat penting lainya bayam merah dapat membantu melawan disentri. Selain itu juga memiliki kandungan seratnya yang tinggi, sehingga bayam juga bisa membantu melancarkan buang air besar serta membersihkan darah sehabis bersalin. Lalu untuk pemakaian luar, daunnya cukup ditumbuk sampai halus lalu ditempelkan pada luka, seperti akibat gigitan binatang berbisa. Mengingat ada banyak manfaatnya, penting untuk bisa melestarikan serta membudidayakan sayur bayam. (Yan)

Read previous post:
Jeruk Kingkit Jaga Kesehatan Kulit

TANAMAN jeruk kingkit layak dijadikan sebagai tanaman obat keluarga. Pasalnya, termasuk yang mempunyai khasiat obat alami, yakni dengan memanfaatkan bagian

Close