Jambu Biji Turunkan Kolesterol

Jambu Biji Turunkan Kolesterol
Jambu Biji Turunkan Kolesterol

JAMBU biji mempunyai tampilan serta cita rasa yang khas. Jika bisa rutin mengkonsumsi jambu biji rata-rata setengah sampai  satu kilogram per hari selama empat minggu diyakini mampu mengurangi risiko terserang penyakit jantung.
Selain itu jambu biji mengandung carotenoid dan polyphenol, sehingga dikenal juga sebagai  sumber antioksidan yang tinggi. Manfaatnya seperti mendukung daya tahan tubuh serta menyingkirkan radikal bebas di tubuh.  Bahkan, daging buah jambu biji terlebih jambu biji merah dikenal mampu meningkatkan kadar trombosit darah.  Alhasil, cocok untuk dikonsumsi rutin penderita  demam berdarah.
Sedangkan kandungan pectin dalam jambu biji bisa bermanfaat  membantu  menurunkan kolesterol  jahat dalam tubuh, yaitu mengikat kolesterol dan asam empedu dalam tubuh.  Jambu jenis ini juga sebagai  anti diare atau membantu mempercepat sembuhnya diare. Selain buahnya, daun jambu biji juga bersifat sebagi anti diare juga dapat diperoleh dari bagian daunnya. Sejumlah penelitian pun menyebutkan ekstrak daun jambu biji mempunyai efek terapi melawan kanker,  infeksi bakteri, inflamasi dan nyeri. (Yan)

Read previous post:
Kartun 9 Januari 2018

Close