Kedelai Bersifat Antioksidan

Kedelai Bersifat AntioksidanKACANG kedelai dapat dimanfaatkan cukup dengan direbus sampai dibuat susu kedelai. Kandungan gizinya yang tinggi dapat mendukung kesehatan badan. Terutama kandungan proteinnya diyakini bisa setara dengan protein hewani seperti telur. Selain itu kedelai mengandung vitamin, lemak dan mineral. Susunan asam amino pada kedelai pun lebih lengkap dan seimbang.

Tak kalah penting, kacang kedelai bersifat atau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mempunyai manfaat bagi kesehatan seperti mendukung daya tahan tubuh dari gangguan kesehatan. Dengan rutin mengkonsumsinya manfaat maupun khasiat lainnya yang bisa diperoleh, antara lain membantu memperlancar BAB dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Sedangkan kandungan lesitin pada kedelai dipercaya mampu mendukung kesehatan kulit, meningkatkan daya tahan tubuh serta memori. Lain halnya dengan kandungan genistein yang merupakan zat aktif dalam kedelai dan rasanya agak pahit. Namun termasuk sejenis estrogen alami pada tumbuhan yang berkhasiat sebagai anti oksidan serta menghambat pertumbuhan sel kanker. (Yan)

Read previous post:
Beluntas Bantu Redakan Demam
Beluntas Bantu Redakan Demam

TANAMAN berkhasiat obat dengan nama beluntas sudah lama  dimanfaatkan sebagian warga. Apalagi yang senang dengan bahan-bahan alami. Adapun bagian tanaman

Close