• Selasa, 19 Oktober 2021

Pemkab Gunungkidul Gelar Vaksinasi di Kawasan Wisata Religi GMT

- Kamis, 22 Juli 2021 | 15:54 WIB
22goa
22goa

-
Bupati H Sunaryanta saksikan vaksinasi Covid-19 di Gia Maria Tritis. (Foto: Bambang Purwanto)

WONOSARI (harianmerapi.com) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai melakukan vaksinasi kepada pelaku wisata tadi di kawasan Wisata Religi, Gua Maria Tritia (GMT) Bulu, Giring, Paliyan, Kamis (22/7). Puluhan pelaku wisata serta masyarakat sekitar mendapatkan vaksin jenis sinovac dihadiri Bupati Gunungkidul H Sunayanta, Ketua DPRD Endah Subekti Kuntari Ningsih SE dan Forkopimda Gunungkidul.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dan dilakukan di tempat terbuka dengan tujuan agar masyarakat penerima vaksin yang datang tidak berkerumun di satu titik.Satu persatu warga baik usia remaja, dewasa serta lansia terlihat langsung menuju rempat pemeriksaan kesehatan sebelum mendapat suntikan vaksin.

Bupati Gunungkidul yang datang ke lokasi vaksinansi mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mempercepat upaya vaksinasi di wilayah Gunungkidul. Sehingga seluruh masyatakat yang tinggal jauh dari puskesmas dapat mendapatkan vaksin.Kepala Pastor Paroki Wonosari, Romo Siwi PR didampingi panitia Endro Guntoro mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang telah memilih kawasan wisata religi Gua Maria Tritis menjadi lokasi vaksinasi. Sehingga masyarakat sekitar kawasan Gua Maria Tritis, pelaku wisata serta umat katolik juga mendapatkan vaksin.

Bupati Gunungkudul H Sunaryanta menyatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan ppaya percepatan vaksinasi dengan mendatangi masyarakat termasuk di Gua Maria Tritis ya g merupakan kawasan wisata religi.Hal ini dilakukan untuk persiapan jika nantinya kembali normal, kawasan wisata religi ini dapat kembali berjalan tanpa ketakutan. Pasalnya, kawasan wisata ini banyak pengujung datang dari berbagai daerah.
Disinggung mengenai capaian vaksinasi di Gunungkidul saat ini telah mencapai lebih dari 26 persen. Pihaknya akan berupaya memenuhi target pemerintah sebesar 70 persen.“Jumlahnya 26 persen lebih ini sudah lebih cukup baik karena pencapaian ini termasuk untuk usia remaja dan pelajar juga,” ucapnya. (Pur)

Halaman:

Editor: admin_merapi

Terkini

X