Polres Gunungkidul Lakukan Penyemporan Desinfektan di Area Publik

MERAPI-BAMBANG PURWANTO  Penyemprotan desinfektan di Polres Gunungkidul.
MERAPI-BAMBANG PURWANTO
Penyemprotan desinfektan di Polres Gunungkidul.

WONOSARI (MERAPI) – Kepolisian resort (Polres) Gunungkidul melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat pelayanan masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus korona (Covid 19) Selasa (17/3) kemarin.
Tempat pelayanan public yang dilakukan penyemprotan diantaranya, ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), pelayanan Surat Tanda Nomor Kendaraamn ( STNK), Unit Lakalantas, masjid, dan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Gunungkudul.
“Penyemprotan desinfektan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul,” kata Kasat Lantas AKP Anang Tri Nuviyan didampingi Kaur Regident Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Jarwanto SH MH.

Penyemprotan diarea pelayanan masyarakat tersebut penting dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus korona. Mengingat beberapa unit layanan masyarakat tersebut setiap hari banyak dikunjungi masyarakat dan harapannya agar dapat mengantisipasi penyebaran virus korona. Selain melakukan penyemprotan juga melakukan sosialisasi kepad masyarakat pengguna layanan untuk tetap membiasakan diri dalam berprilaku hidup sehat dan melakukan sosialisasi dengan melakukan pembiasaan mencuci tangan menggunakan sabun.
“Kami menyediakan berbagai saramna termasuk penyediaan antiseptik gel/Hand Sanitizer

dalam setiap ruang pelayanan,” imbuhnya.

Semantara antisipasi penyebaran virus korona juga dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul dengan melibatkan kelompok sadar wisata di masing-masing lokasi. Menurut Sekretaris Dispar Gunungkidul Harry Sukmono penyemprotan pasda tahab pertama dilakukan di sejumlah lokasi objek wisata diantaranya kawasan Gunungapipurba Nglanggeran dan nantinya akan diperluas untuk obwis lainnya.
“Kita akan lakukan penyemprotan desinfekten terutama yang banyak dikunjungi warga termasuk wisatawan,” terangnya. (Pur)

Read previous post:
ISU CORONA BERIMBAS FATAL-Bisnis Hotel Diprediksi Lumpuh dalam 2 Bulan

DEPOK (MERAPI)- Pembatasan kunjungan dari berbagai negara yang terdampak wabah Corona, membuat kunjungan hotel dan restoran di Yogyakarta mengalami jumlah

Close