SERTIJAB KADES NGALANG: Ajak Masyarakat Tingkatkan Sektor Pariwisata

MERAPI-PURWANTININGSIH   Kaderi menandatangi serah terima jabatan Kepala Desa Ngalang.
MERAPI-PURWANTININGSIH
Kaderi menandatangi serah terima jabatan Kepala Desa Ngalang.

GEDANGSARI (MERAPI) – Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Pejabat Sementara (Pj) Kepala Desa Ngalang Sunoto kepada Kaderi Sebagai kepala desa terlantik. Acara digelar di komplek balai desa setempat, Kamis (2/1).

Hadir pada kesempatan tersebut kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DP3AKBPMD) Sudjoko S.sos Msi, Camat Gedangsari Martono Imam Santoso, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan(Forkopimca), kades se-Kecamatan Gedangsari serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Sunoto memaparkan bahwa selama menjabat satu bulan lebih, tentu masih banyak kekurangan dan ada program yang belum terselesaikan. Untuk itu diharapkan kedepan dapat dilanjutkan oleh kepala desa terlantik.

Camat Gedangsari, Martono Imam Santoso menyampaikan, kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat. “Mulai detik ini tidak ada lawan dan tidak ada tim pendukung. Semua adalah warga Desa Ngalang yang siap membantu kepala desa yang baru saja dilantik. Sehingga Desa ngalang menjadi lebih baik,” tegasnya.

Untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADes), Martono meminta kepada Pemerintah Desa Ngalang untuk terus menggali potensi yang ada seperti destinsi wisata. Sehingga dapat membangkitkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang sempat menggeliat.

Sementara itu, Kades Ngalang, Kaderi menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah memilih dirinya memimpin kembali Desa Ngalang. Dia mengajak warga Ngalang untuk bersatu demi kemajuan desa.

“Saya berharap, masyarakat Desa Ngalang tetap bersatu dengan slogan Mbangun Deso Tanpo Pilih Wargo. Artinya, bersatu padu membangun desa tanpa pilih kasih,” ujarnya. (C-7)

Read previous post:
DUA ANGSA DI MALAM BUTA (1) – Dilempar Batu Berbunyi ‘Theeeng’…

SEBAGAI pendatang baru, merasa bertanggungjawab atas keamanan lingkungan, Muher tak pernah alpa bertugas ronda. Malam itu jam sepuluh, dia sudah

Close