AKSI DEMO BERAKHIR – 5 Cakades Bunder Siap Ikut Pilkades

PATUK (MERAPI) – Kisruh pasca seleksi tambahan dalam proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bunder Kecamatan Patuk, Gunungkidul yang sempat memunculkan aksi demo warga berakhir Senin (14/10). Salah satu bakal calon Ngadiyat yang semula dinyatakan gagal dalam seleksi tambahan lantaran tidak dapat menunjukkan bukti Surat Keputusan (SK) asli saat menjabat dukuh, akhirnya dinyatakan lolos setelah tim melakukan uji publik dan evaluasi ulang.

“Terdapat lima bakal calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades serentak di Desa Bunder,” kata Ketua Panitia Pilkades Desa Bunder, Patuk, Gunungkidul Rusminah, Senin (14/10)

Bakal calon kepala desa Ngadiyat sendiri sudah dihadirkan dalam tahapan pengambilan nomor undian untuk calon Kepala Desa Bunder periode 2019-2025 pada Senin (14/10) siang. Selain Ngadiyat, calon kades Bunder yang sudah ditetapkan adalah Suwarto, Suharno, Wahyudi, dan Maryadi. Dengan demikian dari jumlah pendaftar sebanyak 6 orang, ke lima calon kepala desa ini dinyatakan telah memenuhi syarat dan berhak untuk mengikuti pemilhan kepala desa. Sebelumnya jumlah pendaftar ada 6 orang, karena melebihi ketentuan maka dilakukan seleksi tambahan termasuk penyerahan bukti pengabdian dalam bidang pemerintahan.

“Berdasarkan hasil skoring ulang yang kita lakukan salah satu peserta dinyatakan tidak lolos,” imbuhnya.

Terpisah, Calon Kepala Desa Bunder, Ngadiyat mengapresiasi langkah yang dilakukan panitia yang meloloskan dirinya. Dia berharap ke depan pelaksanaan Pilkades Bunder bisa berjalan lancar dan pihaknya akan menghargai apapun hasil pilihan masyarakat. Terhadap siapapun yang akan menjadi kepala desa nantinya diharapkan dapat bisa memimpin dengan baik dan bisa membawa perubahan masyarakat desa Bunder Kecamatan Patuk, Gunungkidul. (Pur)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA Bupati Bantul Suharsono meresmikan program pembangunan Pengelolaan Air Bersih.
BANGUN PENGELOLAAN AIR BERSIH: Bantul Alokasikan Bantuan Rp 2 M

BANTUL (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun anggaran 2019 mengalokasikan bantuan keuangan khusus kepada desa sebesar Rp 2 miliar,

Close