Gipi DIY Siap Kembangkan Pariwisata Gunungkidul

WONOSARI (HARIAN MERAPI) – Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY turut berperan dalam pembangunan di sektor pariwisata untuk Kabupaten Gunungkidul. Geliat pariwisata yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini menarik minat bagi GIPI Yogyakarta.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD GIPI DIY, Bobby Ardyanto Seto Ajie saat audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Rabu (11/9) siang. Dalam paparannya, ia menyatakan wisata geosite yang ada di Gunungkidul sangat potensial untuk dikembangkan terutama di segmen pasar wisatawan mancanegara.

“Dalam hal ini tentu harus diimbangi dengan fasilitas yang berstandar internasional, maka GIPI ingin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan memberikan pendampingan kepada pelaku industri wisata,” terang Bobby.

Saat ini GIPI DIY setidaknya beranggotakan 24 asosiasi. Mereka akan melakukan pendampingan kepada pelaku industri pariwisata di Kabupaten Gunungkidul sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemkab Gunungkidul, Ir Khairuddin menyambut baik dan positif atas inisiatif dari GIPI DIY.

“Saya berharap kerja sama ini bisa mendorong para pelaku industri pariwisata yang ada di Gunungkidul untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya,” imbuhnya. (C-2)

Read previous post:
Tahanan Gagal Selundupkan Narkoba ke Lapas

SLEMAN (MERAPI)- Aparat Polres Sleman sukses menggagalkan penyelundupan narkotika ke Lapas Narkoba yang dilakukan seorang tahanan saat bersidang di Pengadilan

Close