KUNKER GUBERNUR DIY DI GUNUNGKIDUL: Masyarakat Diminta Kembangkan Potensi Daerah

MERAPI-BAMBANG PURWANTO  Gubernur DIY meninjau wilayah perbatasan Gunungkidul-Jawa Tengah.
MERAPI-BAMBANG PURWANTO
Gubernur DIY meninjau wilayah perbatasan Gunungkidul-Jawa Tengah.

WONOSARI (MERAPI) – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta seluruh komponen masyarakat termasuk organisasi kepemudaan seperti karang taruna untuk dapat mengembangkan potensi daerah yang ada. Pihaknya akan menampung seluruh aspirasi masyarakat dan akan merealisasi usulan-usulan melalui proposal yang diajukan masyarakat.

“Yang terpenting kami minta seluruh pihak serius dan sungguh-sungguh dalam menjalankan program, yang nantinya diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat, serta bisa membuat pertumbuhan perekonomian,” kata Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam kunjungan kerja (kunker) di Desa Rejosari Kecamatan Semin, Gunungkidul, Senin (22/7).

Untuk wilayah Kabupaten Gunungkidul, banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. Agar semua bisa berkembang maju masyarakat semua bentuk usaha untuk mengolah potensi ini dengan keseriusan dan upaya yang sungguh-sungguh. Untuk mencapai keberhasilan memang dibutuhkan upaya yang berkelanjutan dan tidak berhenti di tengah jalan. “Kerja sama dengan melibatkan seluruh komponen termasuk anak-anak muda cukup penting untuk mencapai keberhasilan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Gunungkidul, Gubernur DIY diterima Bupati Hj Badingah S Sos. beserta seluruh kepala dinas di jajarannya. Kunjungan pertamanya yakni meninjau tapal batas Provinsi DIY dengan Jawa Tengah. Tapal batas tersebut berbatasan langsung antara Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah yang rencananya akan diusulkan pembangunan rest area untuk mendukung perkembangan pariwisata, kemudian dilanjutkan peninjauan usaha industri keset, kaos batik yang diproduksi penyandang disabilitas serta meninjau produksi minuman Sarivera. Pada kesempatan tersebut Sultan juga menyerahkan bantuan senilai 30 juta rupiah untuk pengembangan sarana air bersih di Desa Rejosari.

Sementara Bupati Gunungkidul Hj Badingah S Sos mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DIY yang telah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gunungkidul. Kunjungan tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam membangun Gunungkidul yang lebih baik kedepan. Mengakhiri kunjungannya di KabupatenGunungkidul Gubernur DIY melakukan dialog di Balai Desa Rejosari bersama masyarakat tiga desa yaitu, Desa Katongan (Nglipar), Desa Pundungsari dan Desa Rejosari Kecamatan Semin dan menyerahkan bantuan senilai Rp 30 juta untuk pengembangan sarana air bersih di Desa Rejosari. (Pur)

Read previous post:
Sekolah Panjat Tebing Nasional di Rembang

REMBANG (MERAPI) - Komunitas Merah Putih Regional Rembang menggelar Sekolah Panjat Tebing. Kegiatan yang diikuti puluhan pemuda dari berbagai kota

Close