EVALUASI PENGAMANAN LEBARAN- Korban Tewas Lakalantas Menurun


Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi MH SIK.(MERAPI-BAMBANG PURWANTO)
Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi MH SIK.(MERAPI-BAMBANG PURWANTO)

WONOSARI (MERAPI)–Hasil evaluasi pengamanan Lebaran di jajaran Polres Gunungkidul dalam kondisi aman dan lancar. Khusus kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Progo 2019 kepolisian mencatat terjadi 13 kasus kecelakaan lalu lintas dan dari jumlah tersebut, diketahui dua orang korban meninggal dunia.

“Jumlah ini menurun dibanding tahun lalu yang mencapai 18 kasus dengan jumlah korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 9 orang,” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady MH SIK, Selasa (11/6).

Penurunan dan keberhasilan menekan kasus kecelakaan ini merupakan hasil kerja sama dengan banyak pihak, antara lain jajaran Muspida.
Arus lalu lintas di wilayah Gunungkidul cukup lancar sehingga menjadi salah satu faktor menurunnya angka kecelakaan lalu lintas. Koordinasi dengan Dishub yang membantu pengaturan lalu lintas, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman yang memperbaiki jalan dan beberapa pihak lain yang membantu hingga pelaksanaan pengamanan berhasil sesuai harapan. Kemacetan arus lalu lintas tahun ini bisa diantisipasi dan menjadikan pengamanan Lebaran tahun ini terbaik dari sebelumnya. “Kita patut syukuri bersama fatalitas korban laka lantas dapat menurun tajam tahun ini,” imbuhnya.

Sementara faktor terbesar terjadinya kemacetan lalu lintas di wilayah Gunungkidul khususnya di ruas jalan nasional merupakan dampak dari banyaknya masyarakat yang berhenti di kawasan Bukit Bintang, Sitimulyo, Piyungan, Bantul. Sehingga untuk penanganan penguraian kemacetan sendiri harus berkoordinasi dengan Polres Bantul. Sementara untuk kejadian menonjol selama Operasi Ketupat Progo 2019 digelar, menyangkut masalah pencurian masih menjadi tren pada tiap tahunnya. “Untuk pencurian tahun ini ada satu kasus, turun dibanding dengan tahun lalu yang mencapai dua kasus. Yang naik kasus kebakaran kemarin tidak ada tahun ini terjadi dua kasus,” terangnya.(Pur)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
SIDANG DUPLIK TPPU- Terdakwa Minta Bandar Judi Diadili

YOGYA (MERAPI) - Seorang pedagang, H Hsn dkk asal Kalimantan Timur meminta dibebaskan dari segala dakwakan dan tuntutan jaksa penuntut

Close