KAPOLDA DIY BRIGJEN POL AHMAD DOFIRI: Situasi Wilayah DIY Pasca Pemilu Aman Kondusif

MERAPI-BAMBANG PURWANTO Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri MSi.
MERAPI-BAMBANG PURWANTO
Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri MSi.

WONOSARI (MERAPI) – Kapolda DIY Drs Irjen Pol Ahmad Dofiri MSi menyatakan, bahwa kondisi keamanan di wilayah Yogyakarta pada umumnya masih cukup kondusif pasca pemilu, 17 April, dan menjelang pengumuman resmi hasil KPU, 22 Mei mendatang. Sedang terkait dengan perkembangan selama ini Kapolda DIY minta masyarakat untuk tetap tenang dan menahan diri serta tidak terprovokasi isu-isu yang beredar di media sosial.

“Terlebih adanya isu-isu yang beredar di masyarakat termasuk gerakan people power atau yang saat ini berganti istilah dengan gerakan kedaulatan rakyat agar masyarakat tidak terprovokasi,” kata Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri MSi di sela menghadiri buka bersama di Mapolres Gunungkidul, Kamis (16/5) petang.

Dalam safari tarawih di Gunungkidul Kapolda DIY bersama Danrem 072 Brigjen TNI Mohammad Zamroni diterima Bupati Gunungkidul Hj Badingah S Sos, Kapolres AKBP Ahmad Fuady MH dan Forpimda,para kepala dinas terkait dan para tokoh masyarakat.

Terhadap proses hasil pemilihan umum masyarakat diminta tetap percaya terhadap hasil yang akan ditetapkan oleh KPU. Sebab menurutnya, dalam hal kontestasi pemilu, KPU merupakan institusi yang mempunyai tanggung jawab serta legalitas hukum dalam menyelenggarakan pemilu.Sistem kenegaraan itu sudah ada yang bertanggung jawab termausk dalam pemilu ada KPU dan Bawaslu. Tahapan dari kampanye, pencoblosan sampai rekap terakhir berjalan lancar dan hal tersebut menjadimodal kita untuk bisa menciptakan situasi kondosuf dan tidak terprovokasi isu-isu yang bisa memecah persatuan dalam bernegara. “Kita berharap di wilayah DIY tetap kondusif dan persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady MH SIk menambahkan bahwa dia juga berharap di Gunungkidul tidak ada kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan perpecahan antarmasyarakat. Sebab saat ini situasi di wilayah Gunungkidul sudah dalam keadaan aman dan damai. Jika dalam perkembangannya nanti ada gerakan yang melawan konstitusi (inkonstitusional) , pihaknya akan melakukan upaya antisipasi. “Saat ini monitoring terkait gerakan-gerakan yang dapat memicu perpecahan terus dilakukan,” terangnya. (Pur)

Read previous post:
Infrastruktur Mudik Lebaran, Tim Sapu Lubang Diturunkan Perbaiki Jalan

SUKOHARJO (MERAPI) - Tim sapu lubang diterjunkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo untuk menambal sulam jalan berlubang sebagai

Close