Selama Masa Kampanye, 24 Pengendara Motor Peserta Kampanye Ditilang

MERAPI-Bambang Purwanto Razia kendaraan bermotor selama kampanye di Gunungkidul.
MERAPI-Bambang Purwanto
Razia kendaraan bermotor selama kampanye di Gunungkidul.

WONOSARI (MERAPI) – Kepolisian Resor Gunungkidul tidak melakukan tebang pilih terhadap kendaraan dari massa kampanye yang melakukan pelanggaran lalu-lintas di jalan raya. Selama kampanye berlangsung sejak Minggu (24/3) hingga saat ini kepolisian sudah menindak sebanyak 24 kendaraan massa kampanye yang melakukann pelanggaran baik menyangkut kelengkapan kendaraan maupun karena menggunakan knalpot blombongan. “Kita akan terus lalukan pengawasan dan jika mendapati kendaraan yang dipakai melanggar lalu-lintas tetap kita tindak dengan Bukti Pelangaran (Tilang),” kata Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko SIk Senin (8/4).

Dalam penegakan hukum tidak ada rentang waktu prioritas, sekalipun bertepatan dengan masa kampanye jika itu melanggar lalu-lintas tetap akan ditindak. Kebijakan ini juga sudah disosialisasikan kepada masyarakat termasukkepada para pimpinan partai polisi yang tertuang dalam kesepakatan bersama. Bahkan terkait dengan kegiatan pra kampanye lalu,kepolisian juga sudah melakukan kegiatan dikmas dan sosialisasi kepada pengguna jalan. Menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya harus tetap mengindahkan aturan yang berlaku. Selain melengkapi diri dengan legalitas surat-surat kendaraan (STNK), juga harus melangkapi diri dengan Sumar Izin Mengemudi (SIM) tanpa pengecualian meskipun sedang mengikuti kampanye. “Hal ini harus menjadi perhatian pengguna jalan termasuk peserta kampanye yang akan menuju ke lokasi rapat umum,” imbuhnya.

Mereka yang dikenai sanksi akan diajukan dalam sidang pelanggaran lalu-lintas di Pengadilan Negeri (PN) Wonosari. Dengan sisa waktu yang masih sekitar satu minggu ini pihaknya meminta masyarakat untuk dapat mematuhi aturan berlalu-lintas dan tidak melakukan pelanggaran yang akan merugikan dirinya sendiri dan orang lain. “Kita berharap kedisiplinan berlalu-lintas tetap dipatuhi dan jauhi pelanggaran lalu-lintas,” terangnya. (Pur)

Read previous post:
CEGAH TERJADINYA KKN- Masyarakat Diimbau Pilih Caleg Bersih

YOGYA (MERAPI) - Jogja Corruption Watch (JCW) meminta masyarakat untuk memilih calon legislatif (caleg) yang bersih. Jangan sampai nantinya caleg

Close