SANDIAGA UNO KAMPANYE DI GUNUNUNGKIDUL: Tingkatkan Ekonomi Berbasis Kearifan Lokal

MERAPI-BAMBANG PURWANTO Sandiaga Uno tengah menyampaikan orasi.
MERAPI-BAMBANG PURWANTO
Sandiaga Uno tengah menyampaikan orasi.

WONOSARI (MERAPI) – Cawapres 02 Sandiaga Salahudin Uno menggelar kampanye terbuka di Kabupaten Gunungkidul, dipusatkan di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Jumat (5/4). Di hadapan ribuan massa Cawapres Prabowo ini menyatakan Kabupaten Gunungkidul, DIY mempunyai potensi yang luar biasa. Bisa melihat ekonomi berbasis kebudayaan, ekonomi berbasis kearifan lokal yang tumbuh bisa ditingkatkan lebih maksimal.

“Kemajuan pariwisata luar biasa, ini menjadi salah satu motivasi agar ekonomi ke depan bisa kita ciptakan untuk lapangan kerja baru,” katanya.
Dalam orasinya dia mengangkat isu yang menjadi konsentrasi masyarakat. Seperti lapangan pekerjaan, kesejahteraan ekonomi, kesehatan jiwa, dan isu milenial.

Bersama partai koalisinya jika kelak terpilih ia yakin dapat menumbuhkan ekonomi dengan cepat. Karena menurut Asian Development Bank (ADP) yang telah mengeluarkan prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia stagnan di angka 5,2 persen. Butuh pendekatan yang memastikan pertumbuhan ekonomi lebih kuat. “Dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya termasuk mensejahterakan kalangsn petani,” imbuhnya.

Tujuan menyambangi masyarakat Kabupaten Gunungkidul dan warga DIY selain untuk menyapa masyarakat, dia berharap dapat antusias dalam menyambut momentum perubahan. Sebelum menyampaikan orasi politik di lapangan Ki Demang Wonopawiro, Piyaman Kecamatan Wonosari, Sandiaga Uno juga menyambangi salah satu rumah makan di Patuk dengan didampingi para pimpinan partai koalisi. (Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Memilih Jalan Hidup

HIDUP sebagai duda kembali dialami Dirham. Kini ia harus mengasuh dua anak tirinya seorang diri. Meski bukan anak kandung, namun

Close