APK Bergambar Caleg Dirusak PDIP Lapor Bawaslu Gunungkidul

Ilustrasi Pemilu 2019

WONOSARI (MERAPI) – Alat Peraga Kampanye caleg DPRD DIY Dapil Yogyakarta 7 Wahyu Pradana Ade Putra dirusak orang tidak dikenal dan diduga dilakukan secara sengaja dan masif mencapai puluhanan dan merata di semua dapil di Kabupaten Gunungkidul. Akibat kejadian itu Bidang Media Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul, FX Endro Tri Guntoro SIp melaporkan kejadian ke Bawaslu Gunungkidul, Senin (4/2).

Menurut FX Endro Guntoro SIp, awal diketahuinya aksi pengrusakan APK tersebut terjadi di Kecamatan Semanu, yakni di sepanjang jalan utama arah Desa Pacarejo-Semanu. Karena jumlah kerusakannya cukup banyak, pihaknya melakukan koordinasi dengan melakukan pengecekan di sejumlah dapil masing-masing. Hasilnya, dugaan perusakan secara sengaja ini juga juga terjadi di sejumlah wilayah yakni di Kecamatan Karangmojo, Wonosari dan Kecamatan Playen.

“Semua kerusakannya pada bagian wajah caleg. “Kami yakin ini bukan kerusakan yang tidak disengaja. Ini harus menjadi perhatian serius Bawaslu juga pihak kepolisian,” imbuh Endro Guntoro.

Alap peraga kampanye yang dirusak orang tak dikenal tersebut berupa puluhan rontek bergambar caleg DPRD DIY. Terkait dengan hal tersebut Endro Guntoro mengajak seluruh kader, relawan, dan simpatisan PDIP dapat menahan diri atas kejadian dugaan perusakan rontek dan tidak terpancing mengambil tindakan diluar mekanisme hukum yang justru bisa akan merugikan. “Kami minta Bawaslu dan kepolisian untuk mengusut kasus ini,” tutupnya.(Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Sepakat Duel

KITA sering mendengar istilah duel, atau perkelahian satu lawan satu. Biasanya dua orang yang berseteru melakukan perjanjian duel di tempat

Close