KPU Gunungkidul Siapkan Semprotan Anti Rayap

WONOSARI (MERAPI) – Guna mengantisipasi serangan rayap terhadap logistik Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul menyiapkan semprotan khusus. “Untuk standar pengamanan gudang logistik sudah sesuai dengan arahan KPU pusat. Oleh sebab itu, kami lakukan penyemprotan antirayap secara bertahap,” kata Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani, Kamis (27/12).

Logistik Pemilu 2019 tiba sejak Oktober 2018. Semua peralatan datang secara bertahap dan langsung dimasukkan ke dalam gudang penyimpanan. Adapun kelengkapan seperti kotak TPS, tinta, alat coblos berikut dengan bantalan beserta tanda pengenal, pegawas, dan beberapa sampul formulir.

“Kami berupaya agar logistik pemilu tidak rusak. Penyemprotan dilakukan secara merata mengelilingi bangunan gudang, sampai ke kolong-kolong bangunanan,” katanya dikutip Antara.

Hani mengatakan, KPU dibantu aparat kepolisian dan petugas kemananan Satpam yang berjaga selama 24 jam. Untuk Satpam ada dua personel, sementara petugas kepolisian bersenjata lengkap berjumlah delapan orang secara bergantian datang melakukan penjagaan.

“Gudang logistik Pemilu 2019 dijaga ketat. Kami pastikan dalam kondisi aman,” tegasnya.

Komisioner Bidang Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar embaga Bawaslu Gunung Kidul Rosita mengatakan dari hasil kroscek belum lama ini, logistik pemilu masih dalam kondisi terlipat dan terbungkus plastik.
“Posisinya sudah di atas, tinggal bagaimana nanti dilakukan pemeriksaan rutin guna memastikan kondisi kotak suara,” ucap Rosita. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pemkab Sukoharjo Ngotot Gedung DPRD Selesai 31 Desember

SUKOHARJO (MERAPI) - Tinggal tersisa waktu tiga hari sebelum tahun anggaran 2018 berakhir 31 Desember nanti untuk menyelesaikan pembangunan gedung

Close