• Rabu, 30 November 2022

Cara pasarkan nila merah ukuran konsumsi, ditawarkan kepada pengepul hingga dijual sendiri secara online

- Selasa, 20 September 2022 | 09:30 WIB
Nila merah termasuk jenis ikan air tawar populer, banyak dibudidayakan dan bisa dipasarkan dengan beragam cara.  (Foto: Sulistyanto)
Nila merah termasuk jenis ikan air tawar populer, banyak dibudidayakan dan bisa dipasarkan dengan beragam cara. (Foto: Sulistyanto)

HARIAN MERAPI – Nila merah termasuk jenis ikan air tawar cukup populer dan banyak dibudidayakan di masarakat.

Ketika diolah menjadi aneka masakan bisa memiliki cita rasa maupun tekstur daging yang khas dan punya banyak nilai gizi.

Tingkat kebutuhan nila merah ukuran konsumsi di masyarakat pun cukup tinggi, misalnya dijadikan menu makanan di berbagai lokasi kuliner.

Baca Juga: Jenazah Prof Azyumardi Azra diberangkatkan ke TMP Kalibata, usai disalatkan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Bisa pula ditempatkan di kolam pemancingan (bisa dipancingkan model harian/kiloan/borongan) hingga diolah menjadi aneka masakan atau lauk-pauk untuk kebutuhan rumah tangga.

Hal ini seperti dijelaskan pembudidaya nila merah asal Sidoagung Sleman, Wanto. Ia pun pernah menerjuni usaha jual-beli ikan air tawar, lalu dalam perjalanannya memilih membudidayakan nila merah.

“Menurut saya, nila merah termasuk ikan air tawar dengan harga terjangkau dan mudah dipasarkan,” tandasnya, baru-baru ini.

Baca Juga: Detik-detik Iwan Budi Paulus terpantau CCTV di kawasan Marina Semarang pada hari dilaporkan hilang

Adapun untuk memasarkan nila merah, sebut Wanto, bisa cukup menghubungi pedagang pengepul. Kebetulan ia mempunyai banyak relasi pedagang pengepul ikan air tawar maupun ikan laut.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X