• Selasa, 16 Agustus 2022

Tingkatkan Daya Saing Industri, BBSPJIKKP Luncurkan 4 Layanan Baru, Salah Satunya Lembaga Pemeriksa Halal

- Kamis, 30 Juni 2022 | 13:16 WIB
Acara Temu Pelanggan BBSPJIKKP di Grand Inna Malioboro Jogja pada Kamis (30/6/2022).  (Foto: dokumentasi BBSPJIKKP)
Acara Temu Pelanggan BBSPJIKKP di Grand Inna Malioboro Jogja pada Kamis (30/6/2022). (Foto: dokumentasi BBSPJIKKP)

JOGJA,harianmerapi.com-Guna meningkatan pelayanan kepada industri, Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, karet dan Plastik (BBSPJIKKP) meluncurkan empat layanan baru. Salah satu yang dilaunching adalah membentuk Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Kepala BBSPJIKKP Agus Kuncoro menjelaskan, selain lembaga pemeriksaan halal, tiga layanan lain yang dilaunching adalah LVV GRK, Audit Teknologi dan Standar Reference Material (SRM).

"Kami fokus meningkatkan daya saing industri dengan inovatif dan transparan serta akubtabel. Empat layanan baru ini diharapkan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini," ujar Agus di sela kegiatan Temu Pelanggan BBSPJIKKP di Grand Inna Malioboro Jogja pada Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Perlu Dibangkitkan Kembali Industri Rumahan Pembuat Minyak Goreng Berbahan Baku Daging Buah Kelapa

Acara dengan Tema “Energy to Synergy : Transformasi BBKKP sebagai Mitra Terpercaya untuk Mewujudkan Industri Berkelanjutan” ini dihadiri oleh 200 peserta dari Dinas, Universitas dan industri yang menggunakan layanan BBSPJIKKP.

Lebih lanjut Agus menjelaskan khusus program LPH, nantinya akan mendukung upaya jaminan produk halal. Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) ditunjuk oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk melakukan pemeriksaan dan pengujian kehalalan produk di dalam proses sertifikasi halal.

"Pada saat pendaftaran sertifikasi halal, pelaku usaha dapat memilih LPH yang diinginkan sesuai dengan ruang lingkup usahanya," ujarnya.

Lebih lanjut Agus menekankan pentingnya acara temu pelanggan tersebut. Salah satunya sebagai wujud pelayanan kepada konsumen.

"Salah satu faktor kesukesan adalah menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan terus dikembangkan untuk jangka panjang," ujarnya.

Baca Juga: Impor Pakaian Bekas Ancam Industri Garmen Rumahan, Ini Alasannya...

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan juta dana CSR BRI mengalir ke Temanggung

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB
X