• Kamis, 18 Agustus 2022

Dukung Penanggulangan Wabah PMK, Nestlé Salurkan Bantuan Rp 1,2 M untuk Mitra Peternak Sapi Perah di Jatim

- Jumat, 24 Juni 2022 | 07:50 WIB
Troy Green, Factory Manager Pabrik Nestle Kejayan menyerahkan bantuan dari PT Nestlé Indonesia untuk percepat penanggulangan PMK.  (Dok Nestlé Indonesia)
Troy Green, Factory Manager Pabrik Nestle Kejayan menyerahkan bantuan dari PT Nestlé Indonesia untuk percepat penanggulangan PMK. (Dok Nestlé Indonesia)

JAKARTA, harianmerapi.com – Nestlé Indonesia berkomitmen menyalurkan bantuan sebesar Rp 1,2 miliar kepada peternak sapi perah di Jawa Timur untuk mendukung percepatan penanggulangan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Bantuan juga diberikan kepada 35 mitra koperasi dalam bentuk vitamin, disinfektan, dan obat-obatan untuk sapi perah yang terjangkit wabah PMK.

Sugiono, Ketua KUD Sumber Makmur Ngantang mewakili mitra peternak susu, menyambut baik dukungan Nestlé.

Baca Juga: PMK Menyerang Hewan Ternak di Gunungwungkal Pati, Banyak Sapi Hamil Keguguran

“Kami sangat menghargai seluruh kerja sama kami sejak 1975 hingga saat ini, di saat wabah PMK, Nestlé tanpa lelah terus memberikan dukungan. Hal ini sangat berharga untuk terus membantu kami melewati wabah ini,” ujar Sugiono.

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia mengemukakan keprihatinan perusahaan terhadap kondisi yang saat ini terjadi akibat wabah PMK serta menegaskan komitmen Nestlé untuk mendukung upaya pemerintah mengangani wabah ini sebagai bagian dari investasi berkelanjutan di Indonesia.

“Sebagai produsen yang telah bermitra dengan para peternak sapi perah, sejak tahun 1975, kami secara terus menerus memberikan dukungan baik edukasi maupun kebutuhan pemeliharaan sapi perah. Kami cukup prihatin melihat kondisi yang terjadi akibat wabah PMK, dan merupakan bagian dari tekad kami untuk memberikan dukungan penuh kepada mitra kami dan pemerintah, sehingga industri susu di Jawa Timur bisa terus berjalan serta kualitas produksi susu yang dihasilkan dapat tetap terjaga,” ujar Ganesan, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Peternak Sapi Perah di Lereng Merapi Boyolali Mengeluhkan Dampak PMK

Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia turut menyampaikan bahwa momentum Hari Susu Sedunia juga semakin memperkuat komitmen Nestlé dalam upaya meningkatkan kualitas produksi susu sapi di Jawa Timur, daerah penghasil susu terbesar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan juta dana CSR BRI mengalir ke Temanggung

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB
X