• Rabu, 29 Juni 2022

UMKM dan Pelaku Jasa Pariwisata di Sleman Harus Manfaatkan Pasar Digital

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:31 WIB
 Pembukaan Pameran UMKM dan Pariwisata Ekonomi Kreatif dengan tema "Kolaborasi UMKM dalam Era Digital" di SCH (Sleman City Hall), Rabu (11/5/2022).  (Istimewa)
Pembukaan Pameran UMKM dan Pariwisata Ekonomi Kreatif dengan tema "Kolaborasi UMKM dalam Era Digital" di SCH (Sleman City Hall), Rabu (11/5/2022). (Istimewa)

SLEMAN, harianmerapi.com - Di era digital UMKM (usaha Mikro Kecil Menengah) dan para pelaku jasa pariwisata di Kabupaten Sleman harus memanfaat pasar digital yang sangat potensial.

Terlebih sejak masa pendemi covid 19 telah mengubah pola transaksi dan konsumsi masyarakat ke arah yang lebih praktis dengan memanfaatkan teknologi digital.

Hal itu disampaikan Bupati Sleman Dra Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat Sleman Mafilindati Nuraini pada acara Pembukaan Pameran UMKM dan Pariwisata Ekonomi Kreatif dengan tema "Kolaborasi UMKM dalam Era Digital" di SCH (Sleman City Hall), Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Mimpi Buruk Berkali-kali 2: Rumah Kos Sering Terjadi Peristiwa Horor, Lampu Teras Sering Mati

Bupati Sleman memberikan apresiasi kepada HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) yang menyelenggarakan pameran ini secara kreatif.

Ketua HIPPI DPC Sleman dan penanggungjawab Pameran Atik Sri Purwatiningsih, SE, MAcc, Akt, CA, ASEAN CPA, CT, CFP mengatakan tujuan spesifik dari kegiatan ini adalah memberikan ruang kesempatan kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya,

fasilitasi solusi permasalahan usaha, membuka peluang fasilitasi kemitraan, promosi produk pelaku dan meningkatan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya.

Lebih lanjut Kustini mengatakan Pemkab Sleman gencar mendorong konsumsi produk lokal, melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM dengan sistem pemasaran melalui offlline maupun sistem pemasaran digital maupun kerjasama dengan market place.

Baca Juga: Kesultanan Banten 11: Perdagangan Maju, Pertanian Dikembangkan untuk Memajukan Perekonomin Masyarakat

Sementara itu Ketua Panitia Pameran Mursha Sudarsono mengatakan Pameran ini diikuti 46 stand dengan sekitar 55 UMKM.

Selama pameran yabg berlangsung enam hari ini ada kegiatan lomba yakni: Line Dance Competition Rabu sore (11/5),

Lomba Fashion Show dengan tema “Kebaya Nusantara Kategori Remaja dan Dewasa berlangsung Kamis siang (12/5) dan Lomba Senam Sleman Bangkit” berlangsung 12-16 Mei.

Lomba Senam memperebutkan Piala Bupati Sleman dan uang pembinaan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips bagi Pelaku UMKM yang Akan Go Digital...

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:30 WIB
X