• Rabu, 26 Januari 2022

Rayakan 50 Tahun di Indonesia, Nestlé Apresiasi Peternak Sapi di Jawa Timur

- Minggu, 5 Desember 2021 | 13:30 WIB
Kunjungan Putu Juli Ardika, Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian dengan Ida Royani, Head of Milk Procurement and Dairy Development Nestle Indonesia, ke Rearing Farm Koperasi Sae Pujon, Malang.  (Dok Nestle Indonesia)
Kunjungan Putu Juli Ardika, Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian dengan Ida Royani, Head of Milk Procurement and Dairy Development Nestle Indonesia, ke Rearing Farm Koperasi Sae Pujon, Malang. (Dok Nestle Indonesia)

MALANG, harianmerapi.com – Nestlé merayakan 50 tahun di Indonesia bersama para komunitas peternak sapi perah di Malang, Jawa Timur,  Jumat (3/12/2021). 

Dalam rangka perayaan ini, Nestlé juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para peternak sapi perah yang telah bermitra dan menghadirkan bahan baku setempat berkualitas untuk memenuhi kebutuhan produksi Nestlé di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Malang Sanusi, Deputi Perkoperasian, Kementerian Koperasi dan UMKM, Ahmad Zabadi, dan Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika berkunjung ke kandang percontohan Nestlé di Koperasi Sae Pujon, Malang.

Baca Juga: Setengah Abad di Indonesia, Nestlé Perkuat Kemitraan untuk Perkebunan Kopi Berkelanjutan

Sejak 1975, Nestlé Indonesia telah bermitra dengan peternak sapi perah di Jawa Timur dengan memberikan pendampingan teknis dan bantuan lainnya untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi susu segar serta memastikan keberlanjutan lingkungan.

Melalui tim Milk Procurement and Dairy Development (MPDD), Nestlé Indonesia juga memberikan pendampingan dan pelatihan, sejalan dengan misi jangka panjang Nestlé untuk mendukung dan mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif, yang tidak hanya melindungi tetapi juga memulihkan lingkungan untuk generasi mendatang. 

Sampai saat ini, tim MPDD telah membina 27.000 peternak sapi di Jawa Timur, dengan memberikan pelatihan tentang praktik peternakan sapi perah yang baik dan berkelanjutan, untuk mengoptimalkan produktivitas, meningkatkan kualitas, serta memastikan penerapan yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Dukung Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat, Nestlé Indonesia Resmikan Rumah Pemulihan Material Kebagusan

Nestlé Indonesia juga membangun 8 akses air bersih di daerah peternakan sapi perah di Jawa Timur, yang tidak hanya mendukung peternakan-peternakan tersebut, namun juga komunitas sekitar, untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X